Breaking News:

Kuatkan Sinergi, TNI dan Polri Bagikan Seribu Masker dan Cek Prokes di Kabupaten Magelang

Guna mengoptimalkan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Magelang, jajaran TNI dan Polri melakukan sinergi mengecek

Istimewa
Polres Magelang bersama Kodim 0705 Magelang melakukan pengecekan prokes sekaligus pembaguan masker di Pasar Borobudur, Senin (1/2/2021). Dokunentasi Humas Polres Magelang 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Guna mengoptimalkan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Magelang, jajaran TNI dan Polri melakukan sinergi mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) sambil membagikan sejumlah masker di beberapa titik di area setempat, Senin (1/2/2021).

Sinergi aparat diharapkan mampu mendukung program-program pemerintah demi memutus mata rantai pencegahan Covid-19.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Ronald A Purba, S.I.K.,M.Si yang dilaksanakan di Pasar Borobudur Kabupaten Magelang. Kegiatan dilaksanakan gabungan dengan Kodim 0705 Magelang.

Baca juga: Persyaratan Seleksi CPNS 2021: Daftar Dokumen yang Perlu Disiapkan, Tahapan dan Alur Pendaftaran

Kegiatan tersebut adalah menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang Ronald A Purba, S.I.K.,M.Si mengatakan, Polres Magelang dan Kodim 0705 melakukan pemantauan protokol kesehatan tetap berjalan dengan optimal dalam aktivitas masyarakat sehari-hari. 

"Kami Polres Magelang dan Kodim 0705 melakukan pemantauan protokol kesehatan agar tetap berjalan dengan baik di tempat umum, termasuk di Pasar Borobudur ini," kata Kapolres.

Adapun masker dibagikan kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar Borobudur guna memastikan masyarakat disiplin dalam menjakankan protokol kesehatan Covid-19.

"Hari ini kami membagikan masker untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula pejabat utama Polres Magelang diantaranya Kabagops Kompol Maryadi  SH, Kasatsabhara Akp Nur Alfian Zaelani, S  Pd, Kasatbinmas Akp Buhrom, SH dan Kapolsek Borobudur Akp Sigit Asnawi, SH. sedangkan dari TNI diantaranya Danramil Borobudur beserta anggotanya.

Baca juga: LIVERPOOL 3-1 WEST HAM: Rating TAA, Phillips, Henderson, Thiago, Wijnaldum, Shaqiri & Salah MOTM

Pembagian masker dilakukan petugas gabungan TNI Polri dengan melibatkan kekuatan 15 personil Polres Magelang dan 10 personil Kodim 0705 Magelang.

Masker yang dibagikan oleh petugas gabungan sebanyak 1000 buah yang dibagikan para pedagang pasar dan pengunjung pasar Borobudur. 

Kapolres Magelang berharap prokes tetap berjalan dengan baik sehingga masyarakat tetap produktif. "Saya berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin sehingga tetap produktif," pungkasnya. (jsf)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved