Breaking News:

Inilah Rincian Daftar Utang Barcelona, Capai 2,2 Triliun ke 19 Klub Berbeda

Barcelona menutup laporan keuangan 2020 dengan utang yang menggunung, yakni mencapai 1,173 miliar euro atau sebesar Rp20,13 triliun.

Editor: Muhammad Fatoni
ist
Logo Barcelona 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona rupanya masih memiliki utang sebesar Rp2,2 triliun kepada 19 klub berbeda dan Liverpool mendapatkan jatah paling banyak.

Kondisi internal klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini tidak baik-baik saja.

Kabarnya, Barcelona tengah mengalami krisis finansial yang bisa saja berujung pada kebangkrutan.

Menurut laporan Marca yang dilansir BolaSport.com, Barcelona menutup laporan keuangan 2020 dengan utang yang menggunung, yakni mencapai 1,173 miliar euro atau sebesar Rp20,13 triliun.

Baca juga: Terbaru! Daftar Bursa Transfer Pemain Liga Inggris MU, Arsenal, Villa, Wolves

Baca juga: UPDATE Bursa Transfer Liga Italia - Inter Milan Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Lautaro Martinez

Padahal, pada akhir musim 2019-2020 atau pertengahan 2020, utang Barcelona masih menyentuh angka 488,4 juta euro atau sekitar Rp8,38 triliun.

Hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, utang Barcelona tercatat naik sebesar dua kali lipat.

Salah satu dari sekian banyak utang yang harus dibayarkan Barcelona adalah berupa biaya transfer pemain.

Dilansir BolaSport.com dari Sportbible, Barcelona dikabarkan memiliki utang biaya transfer pemain kepada 19 klub berbeda.

Secara keseluruhan, total utang yang harus dibayarkan oleh Barcelona kepada 19 klub tersebut adalah sebesar 196,674 juta euro atau sekitar Rp3,38 triliun.

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan mereka setelah adu penalti dalam pertandingan sepak bola semi final Piala Super Spanyol antara Real Sociedad dan FC Barcelona di stadion Nuevo Arcangel di Cordoba pada 13 Januari 2021
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan mereka setelah adu penalti dalam pertandingan sepak bola semi final Piala Super Spanyol antara Real Sociedad dan FC Barcelona di stadion Nuevo Arcangel di Cordoba pada 13 Januari 2021 (CRISTINA QUICLER / AFP)

Dalam jangka waktu dekat, Barcelona harus melunasi utang sebesar 126,221 juta euro atau Rp2,2 triliun kepada 19 klub tersebut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved