Breaking News:

Jawa

DPRD Klaten Segera Kirimkan Berkas Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih ke Mendagri

DPRD Klaten telah mengirimkan surat pada Mendagri untuk mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih di Pilkada serentak 2020 lalu.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya foto bersa dengan seluruh anggota DPRD Klaten seusai rapat paripurna penetapan paslon terpilih, Senin (25/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten segera mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih di Pilkada serentak 2020 lalu.

Hal itu menyusul telah ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih yakni Sri Mulyani - Yoga Hardaya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten pada Kamis (21/1/2021) kemarin.

Setelah menerima berita acara penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU Klaten itu, DPRD Klaten pun juga telah menggelar rapat paripurna pada Senin (25/1/2021).

Baca juga: SAH! Sri Mulyani - Yoga Hardaya Ditetapkan KPU Klaten Sebagai Pemenang Pilbup 2020

"Rapat paripurna ini dasarnya adalah surat dari KPU Klaten, seperti kita ketahui kemarin sudah dilakukan penetapan paslon terpilih," ujar Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo saat ditemui seusai rapat paripurna itu.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pihaknya bakal mengirimkan surat pengusulan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu pada Selasa (26/1/2021).

"Suratnya setelah ini kami proses dan besok pagi kami kirimkan ke Bapak Gubernur dan kemudian Gubernur yang kirim ke Pak Mendagri dan kita menunggu dari Mendagri jadwalnya," tambahnya.

Disinggung terkait kapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih, Hamenang mengaku belum bisa memastikan kapal tanggalnya.

Baca juga: Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Klaten 2020, Ini Komentar Sri Mulyani

"Kalau kaitannya dengan PSBB Jawa dan Bali jadi kita belum tahu jadwalnya seperti apa. Kalau dari informasi yang berkembang sih sepertinya pertengahan Februari tapi kita belum berani untuk memastikan," tambahnya.

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi, rapat paripurna di ruang rapat utama DPRD Klaten itu berlangsung mulai pukul 11.15 dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya.

Seusai rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih itu, pasangan Sri Mulyani - Yoga Hardaya mendapatkan ucapan selamat dari seluruh anggota DPRD Klaten.

Ucapan selamat tidak hanya diberikan oleh partai koalisi dari pasangan tersebut yakni PDI Perjuangan dan Golkar, namun juga dari partai-partai politik yang menjadi lawan dari pasangan itu pada kontestasi 5 tahunan tersebut. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved