Breaking News:

Sport

Fighting Soul Tae Kwon Do Kembali Raih Prestasi di Tengah Pandemi

Tiga atlet dari FST meraih satu medali emas dan dua medali perunggu pada perhelatan Indonesia Tae Kwon Do Speed Kicking dan Poomsae.

istimewa
Tiga atlet dari FST meraih satu medali emas dan dua medali perunggu pada perhelatan Indonesia Tae Kwon Do Speed Kicking dan Poomsae. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah sebelumnya meraih prestasi, Tim bela diri Fighting Soul Tae Kwon Do (FST) kembali menorehkan gelar juara.

Kali ini tiga atlet dari FST dikirim untuk mengikuti perhelatan Indonesia Tae Kwon Do Speed Kicking dan Poomsae.

Tak pelak, ketiganya meraih masing-masing satu medali emas oleh Akbarru Massri Ramadhan, dan dua medali perunggu oleh Muhammad Farras Azmi, dan Muhammad Farhan Siddi.

Perhelatan berskala nasional itu diselenggarakan secara daring, pada tanggal 19-20 Desember 2020 serta penyerahan medali baru diberikan tempo hari.

Baca juga: Taekwondo EMS Jogja Raih 4 Medali Emas di 2nd Indonesia Taekwondo E–Poomsae Championships 2020

Helatan itu diikuti oleh sekitar 350 peserta kategori teknik Poomsae dan Speed Kicking.

Founder FST, Aditya Rangga Yudhanta mengungkapkan, jika keikutsertaan anggotanya sebagai bentuk pelecut semangat bagi anak-anak dan atlet lainnya di bidang olahraga.

"Dengan mengikuti Event ini selain untuk mendukung program pembinaan atlet KONI, Pengprov TI DIY dan PBTI juga  bertujuan untuk memberi bekal kepada atlet," katanya, Sabtu (23/1/2021).

Upaya ini juga diharapkan dapat memberikan harapan bagi masyarakat, agar dapat selalu berolah raga, meski sedang pada kondisi pandemi seperti saat ini.

Selanjutnya, pelatih FST, Devi Allicia menambahkan, perhelatan ini juga sebagai pantauan dan evaluasi untuk melihat kondisi psikologis dan mental dari setiap atletnya.

"Event ini juga sebagai referensi pelatih untuk melihat perkembangan atlet," ujar Devi.

Terlebih, perhelatan ini juga dapat menjadi seleksi bagi jajaran pelatih untuk menentukan kelas yang akan dimasukin atlet FST kedepannya.

Dengan bergabungnya FST ke Pengprov TI DIY dibawah Pelatih Utama Master Suyasta, Club Yang bermarkas dikampung bangirejo ini semakin terlihat progress prestasinya.( Tribunjogja.com

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved