Breaking News:

Wali Kota Magelang Terpilih M Nur Azis Bakal Janjikan Jaring Aspirasi Masyarakat Hingga Tingkat RT

Wali Kota Magelang terpilih, M Nur Azis berterima kasih kepada seluruh warga Kota Magelang terkhusus para tim pendukung

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto (kiri) menyerahkan berita acara rapat umum pleno terbuka tentang penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Magelang terpilih kepada Walikota terpilih, Nur Azis (tengah) yang di dampingi oleh Wakil Walikota terpilih, M Mansyur, Kamis (21/1/2021) malam di Hotel Atria. 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Wali Kota Magelang terpilih, M Nur Azis berterima kasih kepada seluruh warga Kota Magelang terkhusus para tim pendukung dan relawan yang ikut bahu-membahu dari proses tahapan awal Pilkada hingga proses penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih oleh KPU setempat pada Kamis (21/1/2021) malam lalu. 

"Kompetisi itu pasti ada yang menang dan kami tidak merasa bahwa kami yakin menang. Tapi karena bantuan Allah dan yang memenangkan adalah warga Magelang. Kembali lagi, kami ini hanya berusaha, kami asalnya bukan siapa-siapa dan nanti juga bukan siapa-siapa," kata Azis, Jumat (22/1/2021). 

Dokter spesialis penyakit dalam ini menyatakan bahwa, dia bersama Wakil Wali Kota terpilih akan berusaha menjaring aspirasi masyarakat di akar rumput dengan menyambangi rumah-rumah warga di setiap RT.

Baca juga: Es Buah Legend Pak Lantip di Kota Yogyakarta Sejak 1985, Selama PSTKM Tetap Buka Demi Pelanggan

Baca juga: UPDATE Jalan Tol di DI Yogyakarta, Penentuan Trase Tol Seksi III Masih Tertahan di Desa Mlangi

Hal itu dianggap penting guna merumuskan pembangunan yang inklusif dan berbasis kebutuhan masyarakat. 

"Satu pekan mungkin bisa dua atau tiga kali nanti untuk menemui komponen masyarakat. Kalau di Magelang kan niatnya sudah bagus ya, tapi saya butuh aspirasi dari bawah yang secara bersama-sama ingin membawa perubahan yang baik untuk Kota Magelang," tambahnya. 

Dia juga ingin membawa Kota Magelang ke arah yang lebih religius dan bahagia.

Sebab, lanjut dia pandemi Covid-19 akan mampu ditekan jika kondisi masyarakat bahagia dan sejahtera dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Baca juga: Cerita Pemilik Warung Geprek di Sleman Saat Harga Cabai Melonjak di Tengah Pandemi

Baca juga: BPPTKG: Probabilitas Erupsi Efusif Gunung Merapi Menguat, Potensi Bahaya Mengarah ke Barat Daya

"Kita tidak bisa anggap remeh ya pandemi Covid-19 ini. Karena itu seperti yang sama nyatakan kami akan genjot jumlah tes harian dengan target sebanyak 1.000 tes dalam sepekan," katanya. 

Azis juga berjanji akan merangkul semua golongan serta tidak membeda-bedakan kelompok berdasarkan kecenderungan politiknya pada Pilkada lalu. 

"Itu kan biasa ya perbedaan politik. Nanti ASN juga tidak usah takut lah kalau dulu dukung Paslon sebelah, kami juga tidak se-picik itu. Kami akan ke depankan transparansi, partisipasi dan peranan masyarakat," katanya. (jsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved