Breaking News:

Jawa

Bupati Sri Mulyani Siap Menjadi Orang Pertama di Klaten yang Disuntik Vaksin COVID-19

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengaku siap menjadi warga Klaten pertama yang bakal disuntik vaksin COVID-19.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui di kantor KPU Klaten, Kamis (21/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani mengaku siap menjadi warga Klaten pertama yang bakal disuntik vaksin COVID-19.

Ia juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar untuk menyukseskan serta mensosialisasikan program vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Saya siap. Saya selalu siap, itu demi kesehatan," ujar Mulyani pada awak media saat dikonfirmasi terkait kesediannya menjadi orang pertama di Klaten yang disuntik vaksin COVID-19, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Masih Berada di Zona Merah COVID-19, Pemkab Klaten Sepakat PPKM Diperpanjang Dua Pekan

Menurut Sri Mulyani, adapun kelompok pertama yang mendapat prioritas untuk disuntik vaksin COVID-19 di Kabupaten Klaten adalah para tenaga kesehatan (nakes).

Selain itu, unsur pelayan publik lainnya seperti aparat kepolisian dan TNI serta para pemuka agama dan tokoh masyarakat juga bakal menjadi prioritas.

"Yang kita vaksin adalah, tentunya tenaga kesehatan, pelayan publik TNI Polri hingga tokoh masyarakat. Itu biar memberikan edukasi bahwa vaksin itu tidak membahayakan dan halal," imbuhnya.

Meski Sri Mulyani bersedia menjadi orang pertama di Klaten yang bakal disuntik vaksin, namun Pemerintah Kabupaten Klaten belum mengetahui tanggal pasti kapan proses vaksinasi bakal dilkukan di Klaten.

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Dua Pekan, Begini Respon Bupati Klaten Sri Mulyani

"Untuk kapannya kita belum tahu. Di Jawa Tengah ini baru tiga daerah yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang sama Kota Solo," ujar Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo menambahkan.

Saat ini, terang Cahyono, pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait kapan vaksin bisa dijemput agar proses vaksinasi COVID-19 bisa dilakukan di Klaten.

"Saat ini kita tinggal menunggu komando informasi dari provinsi Kapan vaksin itu siap untuk dijemput. Nanti kami akan jemput dan kami juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan keamanan untuk menjemput vaksin tersebut," tandasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved