Liga Inggris

Manchester United 2-1 Fulham: Rating Shaw, Fred, Fernandes, Greenwood, Cavani & Pogba MOTM

Dengan hasil itu, Setan Merah kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin; enam poin dari Liverpool yang ada di peringkat empat

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
PETER CZIBORRA / POOL / AFP
Edinson Cavani, Paul Pogba dan Bruno Fernandes di Liga Inggris Fulham vs Manchester United di Craven Cottage di London pada 20 Januari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Paul Pogba tampil menonjol saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Fulham 2-1 di Craven Cottage, Kamis.

Dengan hasil itu, Setan Merah kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin; enam poin dari Liverpool yang ada di peringkat empat dan tujuh poin dari Tottenham di posisi kelima.

Seperti biasanya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengawali laga dengan buruk hingga akhirnya tertinggal dari tuan rumah Fulham lewat Ademola Lookman memberi pada menit ke-5.

Setelah itu, Manchester United tidak juga benar-benar mengancam gawang kiper Alphonse Areola, karena hanya karena bola muntahan yang memungkinkan Edinson Cavani mencetak gol untuk membawa tim ke level yang sama.

Bruno Fernandes kemudian nyaris memberi Setan Merah keunggulan tak lama setelah itu tetapi digagalkan oleh penyelamatan gemilang Areola, dan skor bertahan 1-1 hingga istirahat.

Pascajeda, Manchester United tetap menguasai permainan tetapi Fulham justru nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan juga.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes di Liga Premier Inggris Fulham vs Manchester United di Craven Cottage di London pada 20 Januari 2021.
Paul Pogba dan Bruno Fernandes di Liga Premier Inggris Fulham vs Manchester United di Craven Cottage di London pada 20 Januari 2021. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)

Manchester United memimpin ketika Paul Pogba melepaskan tendangan kaki kiri yang luar biasa dari luar kotak penalti di menit 65.

Beberapa saat kemudian, Manchester United bisa saja menggandakan keunggulan mereka tetapi Areola mampu mengagalkan upaya Cavani dengan penyelamatan brilian.

Di sisi lain, David de Gea siap juga memblok bola Ruben Loftus-Cheek dari jarak dekat, hingga membuat Manchester United mempertahankan keunggulan tipis 2-1 hingga laga usai.

Berikut adalah rating pemain Manchester United vs Fulham dikutip Tribun Jogja dari The Hard Tackle.

David de Gea: 6

Tak berdaya karena minimnya usaha dari rekan-rekan setimnya saat Ademola Lookman mencetak gol sejak awal, de Gea tak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan penyerang Fulham itu.

Setelah itu, ia hanya melakukan penyelamatan biasa, tetapi melakukan blok gemilang saat menggagalkan Ruben Loftus-Cheek di akhir pertandingan.

Aaron Wan-Bissaka: 6

Pemain yang paling banyak mendapatkan bola (109 sentuhan), Wan-Bissaka sekali lagi meninggalkan banyak hal yang tidak diinginkan dengan permainannya nya di sepertiga akhir.

Ia pantas disalahkan karena membuat Lookman onside, tetapi menebus kesalahan saat permainan berlangsung, dengan blok yang terlambat menjadi momen yang menonjol.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved