Breaking News:

Kabupaten Sleman

Angin Kencang di Sleman Rusak 8 Rumah Warga

BPBD Sleman akan memberi bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (20/1/2021).

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Senen Sumarso sedang melihat bangunan rumah orangtuanya, Karno Rejo, yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman memastikan, akan memberi bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (20/1/2021) kemarin.

Bantuan diberikan setelah dilakukan asesmen.

Besarannya 80 persen dari nilai kerusakan. 

"Jadi kita ada Perbup [Peraturan Bupati] tentang bantuan bencana. Sesuai dengan perbup itu, akan kita bantu, rumah-rumah yang rusak itu, 80 persen dari nilai kerusakan," katanya, Kamis (21/1/2021). 

Baca juga: Puluhan Tempat Usaha di Sleman Langgar Jam Operasional di Masa PSTKM

Joko menyampaikan, data sementara akibat hujan deras disertai angin kencang di Sleman yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.00 WIB itu berdampak pada kerusakan di 3 tempat usaha dan 8 rumah milik warga di Padukuhan Blotan, Bakungan dan Krajan, Kalurahan Wedomartani.  

Menurutnya, bantuan untuk perbaikan hanya akan diberikan bagi rumah warga yang mengalami kerusakan baik ringan maupun berat.

Sementara, tempat usaha tidak mendapatkan bantuan.

Saat ini, diakuinya masih dilakukan proses asesmen. 

"Kami cek satu persatu, administrasi, lalu dipanggil ke BPBD kemudian dikasih uang sesuai dengan hasil asesmen," ujar dia, menjelaskan. 

Asesmen, menurutnya sangat penting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved