Breaking News:

Tol Yogyakarta Bawen

UPDATE Tol Yogyakarta-Bawen: Lewati 3 Kecamatan, 7 Kelurahan, 28 Pedukuhan di Sleman, Patok Dipasang

Proyek Tol Yogyakarta-Bawen akan melewati tiga kecamatan, tujuh kelurahan dan 28 pedukuhan. Proyek dimulai dengan pasang patok pada Selasa 19 Januari 

Jasa Marga
ILUSTRASI - Proyek Tol Yogyakarta-Bawen-Solo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Proyek Tol Yogyakarta-Bawen di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), khususnya di wilayah Kabupaten Sleman akan melewati tiga kecamatan, tujuh kelurahan dan 28 pedukuhan. 

Update terbaru proyek Tol Yogyakarta-Bawen yang rencananya sepanjang 8,25 kilometer di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut telah diawali dengan pemasangan patok di wilayah Sleman.

Patok Tol Yogyakarta-Bawen untuk mengawali pembangunan proyek jalan bebas hambatan tersebut dimulai dari Desa Banyurejo.

Lokasi pemasangan patok Tol Yogya-Bawen di wilayah Sleman tersebut tepatnya di sekitar Selokan Mataram selatan SMP Negeri 2 Tempel. 

ILUSTRASI - Trase Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dan titik Simpang Susun Temanggung di Wilayah Kabupaten Magelang
ILUSTRASI - Trase Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dan titik Simpang Susun Temanggung di Wilayah Kabupaten Magelang (KemenPUPR)

Dengan pemasangan patok tersebut, proyek pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen dimulai, Selasa (19/1/2021).

Pemasangan patok jalan tol sepanjang 8,25 kilometer itu di awali di Desa Banyurejo, dengan lokasi Selokan Mataram yang berada di selatan SMP Negeri 2 Tempel

Secara simbolis, proses pemasangan patok diawali dengan pengecoran semen oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Daftar desa yang dilalui Tol Yogyakarta-Bawen

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan, proyek pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen, akan melintasi 3 Kapanewon (Kecamatan) di Kabupaten Sleman yaitu Mlati, Tempel dan Seyegan. Meliputi  7 Kaluruhan dan 28 padukuhan. 

Rinciannya, wilayah Kapanewon Tempel meliputi Kalurahan Banyurejo; Tambakrejo dan Sumberrejo.

Halaman
1234
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved