Piala Super Italia

Juventus vs Napoli: Duel Dua Sahabat, Pirlo vs Gattuso - Apapun Hasilnya, Teman Selamanya

Gennaro Gattuso membahas persahabatannya dengan Andrea Pirlo menjelang Supercoppa, dan memperingatkan Napoli dan Juventus telah berubah selama 6 bulan

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @Football Tweet
Gattuso dan Andrea Pirlo saat memperkuat Timnas Italia 

TRIBUNJOGJA.COM - Napoli dan Juventus akan saling berhadapan untuk memperebutkan trofi Piala Super Italia atau Supercoppa Kamis (21/1/2021) pukul 03.00 WIB di Stadion Mapei.

Gennaro Gattuso membahas persahabatannya dengan Andrea Pirlo menjelang Supercoppa, dan memperingatkan Napoli dan Juventus telah berubah selama enam bulan terakhir ini.

Trofi tersebut akan diperjuangkan antara pemegang Scudetto dan Coppa Italia, yang akan ditentukan setelah 90 menit, perpanjangan waktu atau bahkan penalti.

Fabian Ruiz dan Victor Osimhen masih tersingkir dengan Covid-19, tetapi Andrea Petagna dan Dries Mertens tetap tersedia meskipun ada pukulan.

“Petagna melakukan semua yang dia butuhkan, dia akan menjalani sesi latihan lagi besok dan kemudian kami akan mengevaluasi,” kata Gattuso dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Dries layak mendapatkan pujian setinggi-tingginya, karena dia telah tampil habis-habisan sejak dia kembali dari Belgia.

Dries Mertens
Dries Mertens (UEFA.com)

“Dia tidak 100 persen, dia berlatih melalui rasa sakit, jadi kami hanya bisa berterima kasih atas usahanya. Jika kita membutuhkannya, dia akan ada di sana untuk membantu."

Juve mengalami kekalahan menyakitkan 2-0 di Serie A dari Inter di Derby d'Italia, tetapi Gattuso memperingatkan tidak ada keuntungan dari itu.

“Anda tidak boleh membiarkan Juve mencium bau darah. Mereka telah mendominasi Serie A selama sembilan tahun, mereka memiliki mentalitas terkuat dan siap untuk apapun.

“Itulah mengapa kami tidak boleh berpikir bahwa mereka kesulitan saat melawan Inter, jadi kami akan berjalan-jalan di lapangan besok.

“Juve memiliki juara dengan mentalitas yang kuat, kami menghormati mereka dan menghadapi klub besar, tapi kami akan menghadapi mereka dengan kekuatan dan kualitas kami sendiri.

“Identitas kami berbeda dengan enam bulan lalu, hal yang sama berlaku untuk Juve, jadi ini adalah tim yang telah mengubah lebih dari beberapa hal selama periode itu.

Inter Milan vs Napoli
Inter Milan vs Napoli (AFP via todosport.pe)

“Ini adalah Final. Ini dapat memberi Anda dorongan adrenalin, memungkinkan Anda meningkatkan standar, karena tim di seluruh Eropa dan dunia berpartisipasi dalam olahraga yang berbeda musim ini.

“Kami bertanding setiap tiga hari, ada ketakutan di udara, ketegangan di ruang ganti dan di rumah, karena Covid selalu mengintai. Itu membunuh satu juta orang, ketakutan tidak bisa dihindari.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved