Breaking News:

Kota Yogya

Lurah Diminta Aktif Mengecek Kondisi Pasar di Kota Yogya

Lurah pasar diminta mengecek kondisi sanitasi di tiap pasar di Kota Yogyakarta.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta terus berupaya agar para pedagang dan pembeli di pasar-pasar dapat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dinas Perdagangan pun meminta agar setiap lurah dapat mengecek kondisi pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogya, Yunianto Dwi Sutono mengatakan bahwa pihaknya meminta lurah pasar mengecek kondisi sanitasi di tiap pasar.

Ini kaitannya dengan adanya sarana wastafel, di mana harus dipastikan agar fasilitas tersebut berfungsi dengan baik sekaligus menyiapkan sabun cuci tangan.

Baca juga: Perketat Prokes, Disperindag Kota Yogyakarta Bentuk Gugus Tugas di Pasar

"Misal ada laporan beberapa wastafel tidak berfungsi dengan baik. Saya langsung meminta agar fasilitas tersebut segera diperbaiki sehingga berfungsi kembali. Harapannya, pengunjung maupun pedagang juga rutin cuci tangan untuk menghindari penyebaran COVID-19,” katanya.

Untuk pasar-pasar yang memiliki banyak pengunjung seperti pasar Beringharjo, Pathuk, Kranggan, dan Demangan, pihaknya juga memberlakukan upaya pencegahan lebih, seperti penggunaan thermo gun untuk memastikan pengunjung pasar sedang demam atau tidak.

"Kami juga meminta lurah pasar dan petugas keamanan di tiap pasar untuk rutin memberikan edukasi kepada pedagang terkait pentingnya menjaga kebersihan untuk mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19," tandasnya.  ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved