Breaking News:

Jadi Orang Pertama di Jateng yang Divaksin, Ganjar: Tidak Usah Ragu, Tidak Usah Takut

Ganjar mengajak masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah.

DOK. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jateng yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dia melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jateng yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dia melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang, Kamis (14/1/2021).

Ganjar hadir bersama rombongan, di antaranya  Wakil Gubernur Jateng, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro, Kepala Kejaksaan Negeri Jateng, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ketua Organisasi Profesi Dokter dan Perawat, Ketua Majelis Ulama Indonesia, dan Kementerian Agama.

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, satu persatu mereka secara bergiliran juga melakukan vaksinasi.

Usai penyuntikan vaksin, Ganjar mengatakan tidak merasakan apa-apa.  Prosesnya begitu cepat dan hanya beberapa detik saja. Ekspresi Ganjar juga datar, bahkan selalu melempar senyum kepada petugas vaksinasi.

"Tidak apa-apa, biasa saja. Rasanya seperti dicokot (digigit) semut, jadi masyarakat enggak usah takut," kata seperti keterangan tertulisnya.

Disinggung terkait persiapan, Ganjar mengatakan tidak ada persiapan khusus. Sebab, menurutnya, penyuntikan vaksin sudah sering dilakukannya selama ini.

"Kita waktu kecil pernah dapat imunisasi, mau berangkat umroh atau haji, juga divaksin meningitis. Sebenarnya ini sesuatu yang biasa saja, masyarakat tidak perlu takut. Insyaallah dengan vaksinasi ini akan membantu kekebalan kita," ucapnya.

Ganjar juga menjawab keraguan masyarakat terkait dampak vaksin Covid-19. Ia menegaskan setelah divaksin dan menunggu selama 30 menit, tak ada dampak apa pun yang dirasakan Ganjar.

"Saya ditanya dokter setelah 30 menit divaksin gimana, ada rasa apa. Saya jawab lapar, ternyata belum sarapan,” ungkapnya.

Dia juga bertanya kepada Kapolda dan Pangdam apakah merasakan sesuatu, kedua koleganya pun menjawabnya dengan acungan jempol tanda baik-baik saja.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved