Breaking News:

Yogyakarta

Wakil Ketua DPRD DIY Minta Satpol PP Fokus Kawal Penegakan Prokes Selama PSTKM

Wakil Ketua DPRD DIY Minta Satpol PP Fokus Kawal Penegakan Prokes Selama PSTKM

Istimewa
Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana meminta Satpol PP untuk fokus dalam mengawal kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) yang sedang berlangsung hingga tanggal 25 Januari mendatang.

Permintaan tersebut disampikan oleh politisi PKS setelah mengetahui kegiatan penertiban baliho dan reklame oleh Satpol PP di wilayah Sleman pada Rabu (13/1/2021) siang.

"Saya menghargai tugas Satpol PP DIY untuk menegakan perda. Tapi di tengah pandemi ini sebaiknya mereka mengawal PSTKM ini," katanya, kepada Tribunjogja.com.

Baca juga: Tanggapan Para Wakil Rakyat Terkait Rencana Vaksinasi Covid-19 di DIY

Baca juga: Penting, Dishub DIY Bakal Terapkan Tes Antigen Acak di Terminal Jombor, Demi Tekan Penyebaran Covid

Ia menambahkan, masih banyak penertiban yang perlu dilakukan oleh Satpol PP khususnya dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) selama PSTKM berlangsung.

Dirinya memahami bahwa pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang mencari kesempatan termasuk memasang baliho, reklame dan yang lainnya untuk promosi.

"Ya memang banyak tadi saya melihat di Kota Yogyakarta. Tapi ya itu nanti dulu lah, atasi dulu yang saat ini mendesak," pungkasnya.(Tribunjogja/Miftahul Huda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved