Breaking News:

Galang Dana untuk Relawan Merapi dan Covid, Sidik Martowidjojo Melukis Langsung di Embung Kaliaji

Pelukis kondang Sidik W Martowidjojo akan melukis amal (charity) pada 17 Januari 2021 mendatang.

Istimewa
Sidik Martowidjojo (baju batik) bersama pengurus PWI DIY di sela meninjau lokasi melukis. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelukis kondang Sidik W Martowidjojo akan melukis amal (charity) pada 17 Januari 2021 mendatang.

Kegiatan ini didukung PWI DIY Peduli dan difasilitasi oleh Lurah Desa Wonokerto Turi Sleman, Tomon HW.

Sidik memilih lokasi melukis di Embung Kaliaji, Dusun Sangurejo Donokerto Turi dengan objek yang akan dilukis pemandangan Gunung Merapi dan embung.

"Gunung Merapi dan pantulannya di air embung akan indah sekali, ditambah ada awan-awannya," kata pelukis yang dijuluki 'Pit Mabuk' ini di sela meninjau lokasi, Senin (11/1).

Sidik direncanakan mulai melukis pukul 09.00 WIB. Menurutnya, dirinya akan melukis menggunakan kuas dan diperkirakan diselesaikan dalam waktu 1,5 jam. Selain hasil lukisannya ini yang akan dijual, Sidik juga akan menjual satu lukisan terbaiknya yang diberi judul 'Pintu Surga'.

Hasil penggalangan dari penjualan lukisan, nantinya untuk membantu Relawan Covid-19 dan Relawan Merapi di Desa Wonokerto, Turi Sleman.

"Selagi masih bisa berbuat sesuatu, saya akan membantu masyarakat dengan yang terbaik yang bisa saya berikan," ujar Sidik.

Koordinator Kegiatan Melukis Amal, Widyo Suprayodi mengatakan, PWI DIY Peduli mendukung penuh melukis amal Pelukis Sidik Martowidjojo, mulai publikasi, menjaring calon pembeli potensial, pelaksanaan hingga proses penjualan lukisan. Proses penjualan lukisan akan dilakukan secara daring.

Menurut Widyo, para calon pembeli dan masyarakat luas bisa melihat Sidik melukis dan membeli lukisan melalui aplikasi zoom meeting.

Join Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/9726769663?pwd=azNxS2plUVhXdlRTYlYwOFArVG1Zdz09
Meeting ID: 972 676 9663
Passcode: PWIPeduli

Tomon HW menambahkan, pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi untuk kesuksesan acara. Ditargetkan dua lukisan tersebut terjual pada hari H lelang. "Niat baik Pak Sidik ini harus kita dukung dan sukseskan bersama," katanya.

Ketua PWI DIY Hudono menyambut baik niat mulia dari pelukis Sidik dan akan mendukung menyukseskannya.

Menurut Hudono, kepedulian sosial yang tinggi dari pelukis Sidik bisa menjadi percontohan bagi seniman lain untuk berkontribusi bagi masyarakat.

"PWI DIY Peduli terbuka berkolaborasi dengan barbagai pihak untuk mengadakan event-event bagi kemaslahatan masyarakat. Kolaborasi dengan Pelukis Sidik ini menjadi pembuka kerja sama lain yang lebih luas," katanya. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved