Breaking News:

Yogyakarta

Dinsos DIY Pastikan Penyaluran Bansos Patuhi Prokes

Dinsos DIY memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) tetap mematuhi peraturan kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Istimewa
Penyaluran bansos di Yogyakarta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas sosial (Dinsos) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) tetap mematuhi peraturan kesehatan (prokes) sesuai arahan pemerintah.

Kepala Dinsos DIY, Endang Patmintarsih menyebutkan, ada tiga jenis bantuan yang akan diberikan selama Januari 2021 yakni program keluarga harapan (PKH), sembako,  dan bantuan sosial tunai (BST).

"Dalam penyalurannya dibatasi agar tidak terjadi penumpukan,  terutama yang mengambil di kantor pos. Dalam sehari hanya diperbolehkan melayani 100-150 orang per hari serta penerima manfaat harus mematuhi prokes mulai dari pemakaian masker hingga pengaturan jarak," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Rabu (13/01/2021).

Baca juga: Pemkot Magelang Salurkan BST dengan Prokes Ketat

Berdasarkan data Dinsos DIY penerima bansos per Januari 2021 sebanyak 196.232 orang dari kelompok PKH. Kemudian, 353. 434 orang dari kelompok sembako, dan 120.787 orang dari kelompok BST.

Penyaluran perdana sudah digulirkan mulai tanggal 04 Januari 2021 lalu. Direncanakan bantuan tahap pertama akan berakhir hingga akhir Januari 2021 nanti.

"Kami targetkan akhir bulan ini semua bansos sudah tersalurkan ke masyarakat.  Agar bisa langsung dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup bagi penerimanya," urainya. (Tribunjogja/Nanda Sagita Ginting)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved