Breaking News:

BREAKING NEWS : Seluruh Jadwal Laga Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Resmi Dibatalkan

Lima laga uji coba yang bakal dilakoni oleh timnas U-19 Indonesia melawan klub-klub lokal dan juga Arab Saudi resmi dibatalkan

Editor: Muhammad Fatoni
Dok. PSSI
Pemain timnas U19 Indonesia menjalani training center (TC) di Spanyol. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia U-19 dipastikan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol tanpa laga uji coba sekalipun.

Kepastian tersebut didapat setelah PSSI menyatakan bahwa seluruh jadwal laga uji coba yang telah disusun resmi dibatalkan.

Praktis, timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong hanya akan menjalani pemusatan latihan dengan menggelar game internal.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan akibat adanya pandemi Covid-19 membuat uji coba timnas U-19 Indonesia di Spanyol batal.

Baca juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia, Lagi-lagi Agenda Laga Uji Coba di Spanyol Belum Jelas

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Lagi-lagi Batal Lakoni Laga Uji Coba di Spanyol, Ini Penjelasan PSSI

Padahal sebelum berangkat ke Spanyol pada 26 Desember 2020 itu, timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan menjalani lima laga uji coba.

Lima laga uji coba yang bakal dilakoni oleh tim asuhan Shin Tae-yong itu melawan klub-klub lokal dan juga tim asal Asia, yakni Arab Saudi.

Namun, karena akhir-akhir ini pandemi Covid-19 dinilai kembali meningkat dan adanya varian baru pun membuat beberapa negara memperketat aturan.

Indonesia melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Pulau Jawa-Bali selama dua pekan, hal itu tak berbeda dengan pemerintah Spanyol.

Timnas U-19 Indonesia
Timnas U-19 Indonesia (pssi.org)

Pemerintah Spanyol memperketat negaranya, bahkan mereka menutup Warga Negara Asing dari Inggris setelah dinyatakan ada varian baru Covid-19 dari Negara Elisabeth itu.

"Pemerintah Spanyol memperketat semua kegiatan yang ada karena kondisi pandemi Covid-19," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Selasa (12/1/2021).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved