Minuman Kesehatan

Selain Air Putih, Inilah 7 Minuman Kesehatan yang Wajib Kamu Minum

Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap maksimal, diperlukan bukan hanya olahraga serta makanan sehat, namun juga minuman sehat. Air putih sudah past

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://unsplash.com/Anuja Mary Tilj
Ilustrasi minuman cokelat. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tentu kamu sudah mengetahui bahwa air putih sangat baik untuk kesehatan.

Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap maksimal, diperlukan bukan hanya olahraga serta makanan sehat, namun juga minuman sehat. Air putih sudah pasti adalah minuman yang sehat. Selain air putih, ada tujuh minuman sehat lain yang sangat baik untuk tubuh. Apa saja?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 7 minuman sehat wajib kamu minum :

1. Coklat panas

Coklat panas mampu mengubah suasana hati yang buruk menjadi lebih baik. Selain itu, coklat panas juga membantu melindungi dari penyakit jantung. Namun jangan dikomsumsi secara berlebihan.

2. Teh jahe

Teh jahe adalah penyembuh alami terbaik ketika memiliki masalah dengan perut. Jahe bisa menghilangkan rasa mual, melancarkan pencernaan dan masalah lainnya.

3. Teh hijau

Teh hijauh memiliki khasiat baik untuk tubuh. Teh ini kaya akan antioksidan yang bisa melindungi sel tubuh dari karsinogen. Setelah meminum teh hijau, kamu akan merasa lebih segar.

4. Susu rendah lemak

Susu menjadi minuman sehat karena mengandung kalsium dan protein. Susu yang paling baik untuk diminum adalah susu yang rendah lemak.

5. Jus tomat

Jus tomat memiliki kadar gula yang lebih rendah dibanding jus lainnya. Jus ini juga bisa mencegah berbagai macam penyakit kanker.

6. Jamu

Jamu merupakan salah satu minuman khas indonesia. Minuman ini memiliki khasiat yang sangat beraga, seperti menyembuhkan batuk, menurunkan panas, meredakan rasa lelah tubuh, meningkatkan nafsu makan hingga meningkatkan vitalitas.

7. Air kelapa muda

Air kelapa muda bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Tak hanya mampu membersihkan saluran pencernaan, air kelapa bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh tidak mudah kehilangan cairan tubuh.

(MG_DEWI RUSMIAH)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved