Breaking News:

Sport

IBL 2021 Resmi Ditunda, Pebasket Bima Perkasa Legawa

Operator kompetisi IBL 2021 secara resmi mengumumkan penundaan kompetisi yang sedianya digelar pada 15 Januari-22 Maret di Mahaka Square, Jakarta Utar

Media Official Bank BPD DIY Bima Perkasa
Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa, Tifan Eka Pradita (tengah). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kekhawatiran penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa-Bali, 11-25 Januari 2021, bakal berdampak pada pelaksanaan Indonesian Basketball League (IBL) 2021 di Jakarta Utara akhirnya terbukti sudah.

Operator kompetisi IBL 2021 secara resmi mengumumkan penundaan kompetisi yang sedianya digelar pada 15 Januari-22 Maret di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk menunda penyelenggaraan IBL 2021, lantaran pemerintah pusat dan DKI Jakarta akan menerapkan PPKM di Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021 dalam rangka untuk menekan kasus paparan virus corona (COVID-19).

"Menyadari perkembangan pandemi COVID-19 yang masih memprihatinkan, maka manajemen IBL memutuskan untuk menunda rencana penyelenggaraan Kompetisi IBL 2021. IBL wajib mengikuti kebijaksanaan pemerintah pusat yang memberlakukan PSBB," kata Junas seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Baca juga: PSTKM Jawa-Bali, Muncul Isu IBL 2021 Bakal Ditunda, Ini Harapan Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa

Junas menegaskan, jelang bergulirnya kompetisi pihaknya telah mempersiapkan dengan sangat teliti, termasuk melakukan simulasi di depan semua pihak terkait dan berwenang.

"Persiapan sudah matang. Kami sudah presentasikan lewat simulasi langsung serta mendapat tanggapan positif dari semua pihak. Namun, karena situasi memang belum memungkinkan, terpaksa kami menunda penyelenggaraan Kompetisi IBL 2021," ujar Junas.

Tak hanya itu, persiapan yang dilakukan pun sudah mencapai tahap akhir.

Bahkan, seluruh staf dan panitia yang bertugas sudah menjalani tes PCR dan melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan dan tinggal menunggu memasuki gelembung pada Rabu (13/1/2021).

"Kami berharap pandemi COVID-19 segera berlalu dan situasi kondusif sehingga kompetisi IBL 2021 bisa segera diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan. Kami akan terus memonitor perkembangan yang terjadi," tutur Junas.

Baca juga: Jelang IBL 2021, Bima Perkasa Jalani Swab Test

"Sebelumnya, fase pertama adalah di bulan Januari ini, dan fase berikutnya bulan Maret. Rencana kami adalah mengubah jadwal fase kedua menjadi pembukaan kompetisi dan seterusnya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved