Breaking News:

Perayaan Natal Virtual Alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta

Walaupun harus diadakan secara virtual karena dalam suasana pandemi, semangat para alumna tidaklah padam. 

istimewa
Natalan Alumna bertemakan Christmas Around The World yang diadakan secara virtual pada hari Rabu 6 Januari 2021 pukul 18.00 WIB melalui kanal YouTube Ikatan Alumni Stece Satu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Untuk meningkatkan semangat para alumna berbagi dan berkontribusi pada masyarakat di sekitar Kota Yogyakarta, Ikatan Alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (Ikastesa) mengadakan berbagai acara.

Ikastesa telah mengadakan aksi pembagian masker di sepanjang Jalan Malioboro sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi ini.

Ikastesa juga telah mengadakan 2 (dua) kali program “Kelas Alumna” yang dapat diakses melalui kanal YouTube Ikatan Alumni Stece Satu.

Kelas virtual pertama dengan judul ‘Public Speaking’ disampaikan oleh Lusy Laksita, pemilik ‘Lusy Laksita’ Partner In Communication dan kelas virtual kedua bertemakan ‘Menjadi Public Relations (PR) untuk Diri Sendiri’ disampaikan oleh Dr. Ayu Helena Cornellia, BA, MSi. yang berprofesi sebagai Public Relations & Marketing Consultant.

Ke depannya, Kelas Alumna akan terus diadakan dengan menghadirkan berbagai pembicara yang berasal dari SMA khusus putri yang berlokasi di Jalan Sabirin ini.

Acara terbaru yang diadakan Ikastesa adalah Natalan Alumna bertemakan Christmas Around The World yang diadakan secara virtual pada hari Rabu 6 Januari 2021 pukul 18.00 WIB melalui kanal YouTube Ikatan Alumni Stece Satu.

Acara Natalan Alumna ini dibuka dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo G. Budi Subanar, SJ, dilanjutkan sambutan oleh Lusy Laksita selaku ketua Ikastesa dan Sr. Yetty CB, S.Pd., MS.Ma-Ed. selaku Kepala SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.

Walaupun harus diadakan secara virtual karena dalam suasana pandemi, semangat para alumna tidaklah padam. 

Para alumna yang saat ini berdomisili di Belanda, Korea, Jepang, Australia, Amerika, Jerman, Belgia, dan Urbana ikut turut serta dalam acara ini dengan berbagi cerita tentang perayaan Natal di negara masing masing.

Acara Natalan semakin meriah dengan penampilan istimewa dari Lani Frau (Stece 2008), Gusti Arirang (Stece 2011), Vera (Stece 2001), Asri-Loly (Stece 1994), Riska (Stece 2013), Flaviana & Ines (Stece 1988), dan Dita Karang (Stece 2015) yang merupakan anggota K-Pop Girl Band Secret Number.

Selain para penampil diatas, penampilan angklung Perempuan Berkebaya Jogjakarta dengan lagu Oh Holy Night dan Selamat Hari Natal melengkapi acara Natalan Alumna Ikastesa dengan sempurna.

Diharapkan acara ini dapat menjadi sarana bagi para alumna yang terpisah oleh jarak untuk saling mendukung dan mempererat ikatan kekeluargaan alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta seperti yang disampaikan oleh Ketua Ikastesa, Lusy Laksita.

Diharapkan pula akan semakin banyak lulusan sekolah berciri kotak-kotak biru ini yang menunjukkan terangnya dan menjadi Bintang Penuntun di manapun mereka berada.

Semoga Natal Tahun 2020 yang bertemakan “Mereka akan Menamakan-Nya Immanuel - Tuhan Selalu beserta kita” akan semakin menguatkan para alumna untuk bangkit menjadi ‘Cahaya’ bagi sekitar dengan tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap kegiatan yang dilakukan. ( Tribunjogja.com )

Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved