Breaking News:

Vaksin Covid

Sebanyak 3.000 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Magelang Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 3.000 orang tenaga kesehatan disiapkan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang.

TRIBUNJOGJA/ Rendika Ferri
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 3.000 orang tenaga kesehatan disiapkan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Tenaga kesehatan jadi prioritas karena mereka yang paling rentan terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan, kurang lebih 3.000 orang tenaga kesehatan yang disiapkan untuk vaksinasi Covid-19.

Pihaknya mendapatkan informasi vaksin yang dialokasikan untuk Jawa Tengah sudah berada di Semarang dan pihaknya sedang menunggu berapa jumlah yang dialokasikan untuk Kabupaten Magelang.

Baca juga: LINE-UP Sampdoria Vs Inter Milan: Gagliardini Gantikan Vidal - Live Streaming Mola TV & RCTI Plus

Baca juga: Ini Tanggapan Sekda DIY Terkait PSBB Jawa-Bali, WFH Hingga Aturan di Tempat Wisata DI Yogyakarta

"Untuk para nakes, sejumlah kurang lebih 3.000 orang. Nakes yang kita siapkan untuk mendapatkan vaksinasi. Sampai hari ini, mendapatkan informasi vaksin yang dialokasikan untuk jateng sudah berada di semarang. Di provinsi. Sampai  hari ini menunggu, berapa alokasi yang diberikan Kabupaten Magelang. Sehingga kita siapkan datanya dulu. Mudah-mudahan dari 3.000 nakes ini bisa terakomodir semua," ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Nanda mengatakan, sesuai arahan pemerintah pusat, prioritas yang mendapatkan vaksinasi adalah tenaga kesehatan karena mereka yang paling rentan terpapar Covid-19.

"Kenapa nakes dulu? Sesuai arahan pempus, bahwa yang diprioritaskan mendapatkan vaksinasi diutamakan nakes dulu. Karena nakes yang paling rentan bersentuhan pasien covid dan terkonfirmasi positif. Rentan terinfeksi virus 19. Nakes yang diutamakan mendapatkan vaksinasi," ujarnya.

Pihaknya pun sudah menyiapkan data dari tenaga kesehatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang telah mendata jumlah nakes.

Tinggal alokasi dari Kabupaten Magelang mendapatkan berapa, pihaknya masih menunggu.

Baca juga: SMAN 3 Bantul Masih Terapkan Pembelajaran Daring Hingga Akhir Januari 2021

Baca juga: 8 Aturan PSBB Jawa Bali Mulai 11-25 Januari 2021, Sistem Kerja WFH hingga Jam Operasional Mal

"Ini kita sudah menyiapkan datanya. Dari dinkes sudah mendata. Tinggal alokasi Magelang mendapatkan berapa kita masih belum tahu. Mudah-mudahan dalam waktu segera sudah ada kejelasan, kita siapkan mana yang diprioritaskan apabila memang alokasi di bawah dari data yang kita siapkan. Syukur-syukur semua bisa terjangkau," katanya.

"(Jumlah) belum. Masih menunggu info dari provinsi. Daftar usulan sudah kita sampaikan semua. Tinggal aplikasinya masih terbatas. Mudah-mudahan kebutuhan magelang tercukupi semua, terutama prioritas tenaga kesehatan. Usulannya 3.000 nakes. Semua nakes, baik dari RS dan faskes lain seperti puskesmas," pungkas Nanda. (rfk)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved