Breaking News:

Wali Kota Magelang Berharap 3 Plt Pejabat yang Ditunjuk Mampu Meningkatkan Layanan Publik

Tak hanya itu, pejabat yang mendapatkan tugas tambahan tersebut juga diharapkan mampu mengkoordinasi pelaksanaan tugas dengan baik pada dua tempat.

Tribunjogja/ Rendika Ferri K
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, saat diwawancarai, Senin (26/10) usai penerapan e-retribusi di Pasar Kebonpolo, Wates, Magelang Utara, Kota Magelang. 

TRIBUNJOGJA.comWali Kota Magelang Sigit Widyonindito berharap ketiga pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) dapat mengatur waktu dengan baik dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, pejabat yang mendapatkan tugas tambahan tersebut juga diharapkan mampu mengoordinasi pelaksanaan tugas dengan baik pada dua tempat.

"Dengan begitu, semua kegiatan dapat tetap berjalan dan terselesaikan. Meskipun dalam pelaksanaan tugasnya di dua tempat berbeda, mereka harus tetap menjaga amanah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono mewakili Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Senin (4/01/2021).

Joko menjelaskan, Wali Kota Sigit sebelumnya telah menunjuk tiga pejabat tinggi pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang sebagai Plt untuk mengisi beberapa posisi kosong pada awal 2021.

Tiga pejabat yang ditunjuk sebagai Plt adalah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Handini Rahayu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Larsita, dan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Tri Yamto Sutrisno.

“Handini Rahayu ditunjuk menjadi Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggantikan sementara Joko Soeparno yang purna tugas per 1 Januari 2021,” ujar Joko.

Kemudian, Larsita diangkat menjadi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggantikan Muji Rochman yang meninggal dunia pada Desember 2020.

Sementara itu, jabatan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sektretariat Daerah (Setda) Kota Magelang diamanahkan kepada Tri Yamto, menggantikan pejabat lama yang pensiun pada Agustus 2020.

"Sesuai arahan dari Bapak Wali Kota, para pejabat ini dinilai mampu untuk mengemban tugas tambahan sebagai Plt. Ini sifatnya sementara, untuk mengisi jabatan yang kosong," imbuh Joko.

Terkait dua kekosongan jabatan staf ahli, Joko mengaku, masih menunggu arahan pimpinan.

Adapun dua jabatan tersebut adalah Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan yang sebelumnya dijabat Sri Retno Murtiningsih, serta Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan yang dijabat Aris Nugroho.

“Keduanya telah purna tugas per 1 Januari 2021. Maka dari itu, untuk jabatan staf ahli nanti kami masih menunggu petunjuk pimpinan," ujar Joko, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Selasa (5/01/2021). 

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved