Breaking News:

Ciptakan Bisnis Kreatif, Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta Bawa Pulang Penghargaan KMI Awards 2020

Lewat Dewi Media Lestari, Dwi menekankan pentingnya keberlanjutan dan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar.

DOK. AMIKOM Yogyakarta
Dewi Media Lestari merupakan perusahaan tipe business-to-business (B2B) yang sukses mengedepankan konsep kerberlanjutan dan kebermanfaatan bagi leingkungan sekitarnya. 

TRIBUN-JOGJA.comKewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2020 merupakan ajang kompetisi tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mahasiswa wirausahawan seluruh Indonesia.

Kompetisi ini sendiri didasarkan pada konsep real business competition, sehingga fokus pada penilaian keunggulan kinerja dan profesionalisme dari wirausaha yang dijalankan.

Dalam kompetisi tersebut, Dwi Lestari dari prodi Kewirausahaan menjadi salah satu mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIKOM) Yogyakarta yang berhasil keluar sebagai Juara 1 kategori Industri Kreatif.

Sementara itu, Juara 2 diraih oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Juara 3 diraih oleh Universitas Syiah Kuala.

Dwi Lestari sendiri sukses mengantongi piala nasional tersebut berkat usahanya membangun bisnis yang ia beri nama Dewi Media Lestari.

Dewi Media Lestari merupakan perusahaan business-to-business (B2B) yang bergerak di bidang merchandise dan seminar kit. Target market dari usaha ini adalah instansi, perusahaan, dan komunitas.

Selain itu, Dewi Media Lestari juga menyediakan berbagai bentuk merchandise yang lengkap  mulai dari tote bag, ransel, tumbler, flashdisk, dan berbagai item lainnya. 

Dewi Media Lestari memiliki sistem full customize yang memudahkan pelanggan untuk memperoleh desain dan konsultasi gratis.

Dalam hal ini, Dewi media Lestari menawarkan garansi produk 100% dan mengunggulkan kecepatan produksi.  

Perusahaan yang dipimpin oleh Dwi Lestari ini telah memiliki banyak customer yang loyal dan  juga menjadi salah satu perusahaan yang mampu bertahan di masa pandemi tanpa harus mengurangi jumlah karyawan.

Halaman
12
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved