Breaking News:

Tahun Baru 2021

Harapan Haryadi Suyuti untuk Kota Yogyakarta di Tahun Baru 2021

Haryadi mengajak masyarakat, untuk senantiasa bersyukur dengan nikmat kesehatan yang masih dirasa, hingga pergantian tahun ini.

TRIBUNJOGJA/ Azka Ramadhan
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berkomitmen mewujudkan Kota Yogyakarta yang lebih baik pada Tahun Baru 2021 ini.

Untuk itu, peran serta warga masyarakat secara aktif sangat dibutuhkan untuk merealisasikannya.

"Bukan hanya harapan kosong, tapi diiringi doa dan usaha. Semoga, di 2021 ini menjadi lebih baik di semua aspek, baik itu kesehatan, ekonomi, pendidikan dan wisata yang lebih tertata," katanya, saat dihubungi Jumat (1/1/2021).

Khusus untuk sektor wisata, ia pun menargetkan sebuah sistem yang lebih baik, untuk merealisasikan situasi rekreasi yang aman, sekaligus nyaman.

Baca juga: Wakil Wali Kota Yogyakarta Berharap Januari 2021 Kasus Covid-19 Mulai Menurun

Menyandang status kota wisata, hal tersebut harus sanggup diwujudkannya.

Menurutnya, dalam situasi pandemi COVID-19, pemerintah harus mampu menekankan penerapan protokol kesehatan pada para pelancong.

Bukan tanpa alasan, untuk mewujudkannya, dibutuhkan komitmen yang benar-benar nyata.

"Situasi pandemi ini kita melihat sesuatu yang harus bisa ditangani, protokol kesehatan terus kita tekankan. Terutama soal upaya menghindarkan kerumunan," terangnya.

Lebih lanjut, Haryadi mengajak warga masyarakat, untuk senantiasa bersyukur dengan nikmat kesehatan yang masih dirasa, hingga pergantian tahun ini.

Terlebih, sudah begitu banyak nyawa yang berjatuhan sepanjang pandemi.

Baca juga: Siagakan 1.000 Personel, Wali Kota Yogyakarta Siap Tertibkan Jam Buka Tempat Usaha

"Bersyukur, kita masih bisa merayakan tahun baru, banyak saudara kita, handai taulan kita, yang mendahului karena pandemi ini. Mari, kita jaga semua sebagai bentuk rasa syukur, terus tingkatkan komitmen kita," ujarnya.

"Kesehatan itu tidak datang dengan sendirinya, tapi perlu diupayakan dengan menjaga prokes, kan begitu ya. Jadi, ora mung meneng wae, terus sehat," tambah Haryadi.

Ia menegaskan, pemerintah akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, untuk bersama-sama mencegah, serta menangani pandemi virus corona berkepanjangan ini.

"Yang belum sakit kita cegah, yang kena kita tangani, lalu yang terdampak ekonominya kita pulihkan. Kita senantiasa berdiri pada tiga domain tersebut," cetusnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved