Breaking News:

Kriminalitas

Polres Klaten Telusuri Pelaku Pembuangan Bangkai Babi

Polres Klaten bakal menindaklanjuti temuan pembuangan bangkai Babi di sejumlah titik di daerah itu oleh orang tak dikenal (OTK).

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriansyah Rithas Hasibuan (kiri) saat ditemui awak media di Mapolres Klaten, Kamis (31/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten bakal menindaklanjuti temuan pembuangan bangkai Babi di sejumlah titik di daerah itu oleh orang tak dikenal (OTK).

Informasi yang dirangkum Tribunjogja.com di lapangan, sudah terdapat lima ekor bangkai Babi yang ditemukan oleh warga.

Adapun rinciannya yakni, di aliran sungai di Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom menemukan tiga ekor pada Selasa (29/12/2020).

Kemudian, warga sekitar Kali Lunyu, Desa Sidorejo, Kecamatan Klaten Tengah menemukan dua ekor, Kamis (31/12/2020).

Bangkai babi berukuran cukup besar itu ditemukan dalam kurun waktu tiga hari terakhir di dalam aliran sungai oleh warga.

Baca juga: Polres Klaten akan Tindak Tegas Warga yang Gelar Konvoi saat Malam Pergantian Tahun Baru

"Untuk adanya laporan dari masyarakat terkait adanya bangkai babi di dua sungai, kami secara intensif akan mencari fakta dan kejadiannya," ujar Kasatreskrim AKP Andriansyah Rithas Hasibuan mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu pada awak media di Mapolres Klaten, Kamis (31/12/2020).

Kasatreskrim menambahkan, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menggali informasi agar OTK yang membuang bangkai Babi ke aliran sungai tersebut dapat diketahui.

"Ini kami akan koordinasi dengan pihak terkait nantinya. Indikasi hingga motifnya apa melakukan pembuangan itu," ucapnya.

Ketika disinggung terkait pihaknya bakal membentuk tim khusus, Kasatreskrim menambahkan akan mengandeng berbagai pihak hingga Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada di wilayah yang ditemukan bangkai Babi tersebut.

"Ya, nanti kita gabungan, sama dengan polsek juga untuk mencari siapa yang melakukan perbuatan itu," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved