Breaking News:

Kabar Laliga, Luis Suarez Samai Rekor Gol Radamel Falcao Bersama Atletico Madrid

Luis Suarez mencetak gol Liga Spanyol kedelapannya dalam 11 pertandingan sejak bergabung Atletico Madrid d

GABRIEL BOUYS / AFP
Luis Suarez, Atletico Madrid 

Tribunjogja.com Spanyol -- Luis Suarez mencetak gol Liga Spanyol kedelapannya dalam 11 pertandingan sejak bergabung Atletico Madrid dari Barcelona musim panas ini.

Catatan Luis Suarez itu menyamai rekor Radamel Falcao soal mencetak gol terbaik dalam hidup bersama Atletico Madrid di La Liga, dikutip Tribunjogja.com dari Goal Internasional.

Suarez mencetak gol di menit ke-20 melawan Getafe dan menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dalam kemenangan 1-0 untuk Atletico.

Gol pemain Uruguay itu memastikan pertandingan ke-500 Diego Simeone, dengan klub ibu kota itu memperpanjang keunggulan mereka di puncak La Liga atas rival sekota Real Madrid.

Bagi Suarez, itu adalah gol Laliga kedelapannya dalam 11 pertandingan sejak bergabung dengan Atletico dari Barcelona musim panas ini, sama dengan target yang ditetapkan oleh Falcao pada 2011 setelah striker Kolombia itu bergabung dengan klub dari Porto.

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou secara mengejutkan karena dianggap tak lagi jadi bagian daru manajer baru Barca Ronald Koeman musim panas ini.

Keluarnya Suarez mengganggu rekan setimnya, Lionel Messi, yang telah berbicara menentang kepindahan tersebut di masa lalu dan melakukannya lagi dalam sebuah wawancara dengan La Sexta pada hari Minggu.

"Saya telah memikirkannya sebelum Luis Suarez, tapi itu gila," kata Messi.

"Saya tidak suka cara dia pergi. Saya tidak berpikir dia pantas pergi seperti itu. Dia pergi secara gratis ke tim yang berjuang untuk hal yang sama seperti kita."

Atletico akan kembali beraksi pada hari Minggu ketika mereka menghadapi Alaves di La Liga.

Pasukan Simeone sedang mengejar gelar liga pertama mereka sejak 2013-14 karena mereka ingin mengakhiri dominasi enam tahun berturut-turut oleh rival Real Madrid dan Barcelona.

Pasukan Simeone juga telah mencapai babak 16 besar Liga Champions di mana mereka akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan dua leg pada Februari dan Maret. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Iwan Al Khasni
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved