Breaking News:

Kota Magelang Kantongi Penghargaan IGA Award 2020, Wali Kota Sigit Janji Akan Terus Berinovasi

Kota Magelang meraih IGA Award 2020 kategori Kota Sangat Inovatif dari Kemendagri.

DOK. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 untuk Kota Magelang kategori Kabupaten/Kota Sangat Inovatif dari Kemendagri, bertempat di Hotel The Sultan, Jakarta, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com – Kota Magelang meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 kategori Kabupaten/Kota Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan bergengsi ini yang telah digelar sejak tahun 2017 ini diberikan langsung pejabat perwakilan Kemendagri kepada Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan para perwakilan kabupaten/kota penerima penghargaan yang sama di Hotel The Sultan Jakarta, Jumat (18/12/2020).

IGA Award merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah (pemda) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

“Saya menerima penghargaan ini mewakili masyarakat Kota Magelang yang telah memiliki kemampuan yang secara berkelanjutan mampu mempertahankan prestasi di bidang Inovasi daerah," ungkap Sigit usai menerima tropi dan piagam IGA Award.

Sigit menyampaikan pula rasa terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kota Magelang yang telah  berkontribusi nyata dalam mendorong Kota Magelang sebagai Kota yang selalu inovatif.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memiliki perhatian besar untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi daerah.

Masyarakat maupun organisasi perangkat daerah (OPD) didorong untuk menciptakan berbagai inovasi yang bermanfaat agar pelayanan dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dengan baik.

“Kota Magelang itu kecil, tidak memiliki sumber daya alam, hanya mengandalkan sektor jasa sebagai penopang roda perekonomian,” ungkapnya seperti keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Maka dari itu, lanjut Sigit, semangat membangun kota modern dan cerdas terus dijaga, salah satunya dengan menciptakan berbagai inovasi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang, Arif Barata Sakti menambahkan, pemberian penghargaan ini berdasarkan Indeks Inovasi Daerah.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved