Breaking News:

Otomotif

Ini Dia Cerita Mobil VW Kombil Eks Ambulans Tahun 1976, Hibah RS Bethesda, Berjasa Saat Gempa Yogya

Cerita VW Kombi Eks Ambulans 1976. Mobil ini dihibahkan oleh RS Bethesda untuk pelayanan jemaat ataupun masyarakat.Berjasa saat gempa Yogya tahun 2006

Tribunjogja.com/Hendy
KLASIK - Mobil ini digunakan Indrianto Adiatmo untuk berkegiatan sehari-harinya. VW Kombi ambulans merupakan salah satu mobil klasik buruan kolektor karena populasinya yang langka. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tak pernah habis cerita mengulas kendaraan tua. Pasti ada yang menarik di baliknya.

Seperti Volkswagen (VW) Kombi eks ambulans milik Indrianto Adiatmo ini. Sudah sekitar 11 tahun dia merawat kendaraan yang sebelumnya dihibahkan RS Bethesda Yogyakarta ini.

Kisah ini bermula saat Indri bersama rekan-rekan di suatu NGO bertugas untuk melayani umat dan masyarakat di Pundong, Bantul, pascagempa bumi Jateng-DIY 2006.

Saat itu korban-korban bencana itu sedang dalam pemulihan, dan kewalahan karena tidak ada operasional kendaraan roda empat,

Hingga satu hari Indri bertemu dengan rekan-rekan di RS Bethesda karena dia melakukan pelayanan rohani di sana.

KLASIK - Mobil ini digunakan Indrianto Adiatmo untuk berkegiatan sehari-harinya. VW Kombi ambulans merupakan salah satu mobil klasik buruan kolektor karena populasinya yang langka.
KLASIK - Mobil ini digunakan Indrianto Adiatmo untuk berkegiatan sehari-harinya. VW Kombi ambulans merupakan salah satu mobil klasik buruan kolektor karena populasinya yang langka. (Tribunjogja.com/Hendy)

Seorang rekan di sana menyampaikan kalau di garasi ada kendaraan nganggur, yakni satu unit VW Kombi, karena kebetulan rekan-rekan tersebut pun tahu jika Indri pun penggemar mobil lansiran Jerman ini.

"Singkat cerita mobil ini dihibahkan oleh RS Bethesda untuk pelayanan jemaat ataupun masyarakat.

Saat itu tahun 2009. Jadi hingga sekaranglah mobil ini menemani saya untuk berkegiatan pelayanan," tutur Indri saat ditemui di kediamannya, Jongke Tengah, Sendangadi, Mlati, Sleman belum lama ini.

Mobil lansiran tahun 1976 ini sejak dari pabrikan memang diproduksi sebagai unit ambulans. Hal itu teridentifikasi dari nomor rangka dengan kepala 27XXX.

Mulanya Kombi ini diangkat Indri dari RS masih lengkap dengan fatilitas dan pernik-pernik detail ambulans, Mulai dari ranjang pasien, kursi dokter-paramedis, tabung oksigen, rotator, sirine, kelengkapan medis, dan lain-lain.

Baca juga: Ini Dia Tanaman Hias Yang Cocok Ditempatkan di Dapur atau Garasi, Bisa Bikin Tambah Cakep Ruanganmu

Baca juga: Ini Dia Bukti Kedekatan Pemeran Nino dan Reyna Sinetron Ikatan Cinta, Renang Bareng dan Main Bedak

Baca juga: Ternyata, Fara, Gadis Imut Pemeran Reyna Sinetron Ikatan Cinta, Pernah Main Film Horor, Ini Kisahnya

Halaman
12
Penulis: Hendy Kurniawan
Editor: Yudha Kristiawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved