Breaking News:

Liga Spanyol

Diego Simeone Ingin Pinjam Marcos Alonso dari Chelsea untuk Perkuat Lini Belakang Atletico Madrid

Diego Simeone Ingin Pinjam Marcos Alonso dari Chelsea untuk Perkuat Lini Belakang Atletico Madrid

AFP/GLYN KIRK
Marcos Alonso (kiri) berebut bola dengan Fabinho (kanan) dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengincar bek Chelsea Marcos Alonso untuk memperkuat lini belakangnya yang ditinggalkan oleh Kieran Trippier yang dihukum dilarang bermain oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Kieran Trippier dilarang bermain karena melanggar pasar terkait judi sepak bola.

Seperti dilansir Kompas.com dari Marca, Atletico menjajaki kesepakatan peminjaman selama enam bulan dengan klub asal Inggris tersebut, untuk dapat mendaratkan Alonso di Madrid bulan depan.

Kehilangan Trippier dalam jangka waktu cukup lama menjadi masalah bagi Simeone, mengingat kontribusi pemain berkebangsaan Inggris itu cukup besar dalam skuad Los Colchoneros musim ini.

Sebagai gambaran pentingnya peran bek kanan itu, ia bermain sebanyak 1.170 menit dalam 13 pertandingan untuk Atletico di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga.

Jumlah tersebut merupakan catatan jam terbang terbanyak di antara para pemain Atletico di kompetisi domestik, dan hanya dapat disamai oleh penjaga gawang Jan Oblak.

Trippier sendiri sudah menyumbangkan empat buah asis di pentas LaLiga, dan terbilang cukup disiplin karena belum sekalipun menerima kartu kuning ataupun merah musim ini.

Langkah mendatangkan Alonso sendiri memunculkan pertanyaan, karena ia secara natural bermain di sisi kiri lini pertahanan berbanding terbalik dengan posisi Trippier.

Baca juga: Penyerang Muda PSS Sleman Tak Ingin Larut dalam Kekecewaan Gagal Tampil di Piala Dunia U-20

Baca juga: Inter Milan Terdepan Gaet Zaccagni Sekaligus Cari Penerus Handanovic

Selain itu dalam skuad Atletico saat ini masih terdapat nama Sime Vrsaljko dan bek muda Manu Sanchez, yang bisa dioptimalkan mengisi pos bek kanan sementara waktu.

Namun, Simeone dikabarkan sudah tertarik menggunakan jasa Alonso sejak lama dan berusaha mendatangkannya secara permanen pada bursa transfer musim panas lalu.

Tawaran untuk menghabiskan sisa musim 2020-2021 di Madrid, menjadi secercah harapan untuk Alonso yang tengah terpinggirkan dari susunan tim utama pelatih Frank Lampard.

Lampard lebih condong menurunkan Ben Chilwell di pos bek sayap kiri dibandingkan Alonso, sejak awal musim.

Alonso sendiri total hanya bermain sebanyak 225 menit bersama Chelsea dalam ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim ini.

Penampilan terkini ia catatkan saat Chelsea berhadapan dengan West Bromwich Albion, yang berakhir dengan skor seri 3-3 pada akhir September lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bursa Transfer - Trippier Absen Lama, Atletico Siap Pinjam Bek Chelsea

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved