Breaking News:

ADVERTORIAL

PLN Terima 1.058 Sertifikat Aset Tersebar di Jawa Tengah

PLN telah menerima 1.058 sertifikat tersebar di Provinsi Jawa Tengah dari Kementerian ATR/BPN dengan nilai aset sebesar Rp 300 miliar sepanjang 2020.

istimewa
PLN Terima 1.058 Sertifikat Aset Tersebar di Jawa Tengah 

TRIBUNJOGJA.COM – Kerja sama antara PLN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus dilakukan guna mempercepat pengamanan aset yang dimiliki perseroan. 

PLN kembali menerima 623 sertifikat, sehingga total PLN telah menerima 1.058 sertifikat tersebar di Provinsi Jawa Tengah dari Kementerian ATR/BPN dengan nilai aset sebesar Rp 300 miliar sepanjang tahun 2020.

Dengan begitu, total penyelamatan aset berjumlah mencapai 15.000 sertifikat. Jumlah tersebut termasuk sertifikat yang diserahkan pada acara koordinasi tata kelola aset di 12 provinsi dan dari laporan seluruh Unit Induk PLN di seluruh provinsi.

Berkat sinergi antara PLN, KPK dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional,  nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 5 Triliun.

Baca juga: Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik, PLN Tambah 4 SPKLU di Tol Surabaya-Jakarta

Sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Sunraizal ; kepada General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Sumaryadi ; General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah, Feby Joko Priharto ; dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II yang diwakilkan oleh Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi, Akhmad Imron Rosyadi.

Penyerahan disaksikan langsung oleh Pimpinan KPK, Alexander Marwata ; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ; Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto WS ; dan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian Noervianto.

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam acara Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertifikat Tanah kepada PLN dan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang digelar di PO Hotel, Semarang, Selasa (22/12/2020).

Pimpinan KPK, Alexander Marwata mengapresiasi kerja keras PLN bersama Kementerian ATR/BPN untuk mengamankan aset negara dengan melakukan sertifikasi tanah.

Menurutnya, sertifikasi ini merupakan satu di antara upaya pencegahan korupsi dan penyalahgunaan aset negara.

“Program sertifikasi ini menjadi salah satu program KPK untuk mengamankan aset daerah, BUMN dan BUMD. Potensi korupsi yang besar bisa dicegah. Kami memaknai upaya pencegahan adalah harus didahulukan di dalam rangka pemberantasan korupsi,” ucap Marwata. 

Baca juga: Dukung Ketahanan Pangan Nasional, PLN Berikan Bantuan Petani Karanganyar Pemasangan Meter Listrik

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved