Breaking News:

Tampilkan Suasana Berbeda, Jambuluwuk Malioboro Hotel Hias Pohon Natal dengan Benda Ini

Jika perayaan natal selalu identik dengan kerlap-kerlip lampu yang indah, Jambuluwuk Malioboro Hotel justru menggunakan benda ini untuk menghiasnya.

DOK. Jambuluwuk Malioboro Hotel
Jambuluwuk Malioboro Hotel menghias pohon Natalnya dengan berbagai macam peralatan daput tak terpakai, Jumat (25/12/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com – Perayaan Natal setiap 25 Desember selalu ditandai dengan kehadiran pohon Natal yang memberikan kehangatan.

Dalam banyak budaya, pohon Natal melambangkan kehidupan kekal dan kesuburan. Terdapat siklus hidup pohon gugur, yang menjatuhkan daunnya di musim gugur dan musim dingin, secara alami mengingatkan siklus hidup dan mati manusia.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, banyak kesedihan dan keprihatinan yang menyelimuti banyak orang di seluruh dunia.

Namun, hal ini tentunya tidak boleh menyurutkan semangat Natal untuk meraih kegembiraan dan kehangatan bersama.

Berkaca dari kondisi tersebut, Jambuluwuk Malioboro Hotel mempersembahkan pohon Natal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika selama ini pohon Natal identik dengan berbagai macam kerlap-kerlip lampu yang indah dan cerah, Jambuluwuk Malioboro Hotel justru menggunakan bekas peralatan dapur untuk menghias pohon Natalnya.

Chef Anton Yanwar selaku pemrakarsa ide mencurahkan keprihatinannya mengenai suasana Natal di tahun ini melalui susunan peralatan masak yang dipajang di pohon Natal.

“Natal penuh kesederhanaan tahun ini tetap bisa dirayakan dalam keadaan penuh suka-cita, meski dengan barang yang tidak ada nilainya,” jelas Anton dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/12/2020).

Menurut Anton, hal terpenting dari Natal adalah tujuan yang melekat dari perayaan tersebut.

“Kita harus ingat tujuan kita yang tak ternilai harganya. Selamat Damai Natal untuk saudara-saudaraku yang turut merayakan!” ucap Anton.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved