Breaking News:

Jelang Libur Panjang, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan Beri Pengarahan

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M memberikan pengarahan secara khusus.

Istimewa
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M memberikan pengarahan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ada di depan mata. Libur panjang kali ini harus 'dinikmati' secara hati-hati. Sebab, masih dalam suasana masa pandemi Covid-19. 

Terkait kondisi ini, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M memberikan pengarahan secara khusus kepada para Dandim, Danyonif 403/WP, Dansatdisjan dan Kabalak Korem 072/Pmk bertempat di Ruang Manunggal Makorem 072/Pmk, Rabu (23/12/2020).

Dalam pengarahan tersebut Danrem 072/Pmk menegaskan agar jangan sampai kendor membantu pencegahan Covid-19 terutama bagi para Babinsa yang terjun langsung di lapangan, mengingat masa pandemi Covid-19 telah berlangsung lama sehingga banyak warga masyarakat yang sudah mulai jenuh dan cenderung menggabaikan protokol Kesehatan.

Selain itu wilayah Korem 072/Pmk merupakan salah satu tujuan objek wisata selama masa libur panjang, maka kita selaku satuan kewilayahan dalam membantu Pemda untuk mencegah penularan Virus Covid-19 harus bisa mengantisipasinya.

Selama libur panjang tetap laksanakan patroli bersama Satuan Gugus Tugas Covid-19 di wilayah masing-masing di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa secara berkala. Dalam pelaksaannya perhatikan faktor keamanan dan perhatikan prosedur protokol Kesehatan.

Diakhir pengarahan Danrem menekankan kepada para prajurit yang bertugas di lapangan khususnya Babinsa supaya di bekali masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved