Breaking News:

Resep Zaidul Akbar

Resep Jurus Sehat Rasulullah dari dr Zaidul Akbar: Obat Alami Mengatasi Ambeien

Berikut ini adalah resep Jurus Sehat Rasulullah dari dr Zaidul Akbar tentang bagaimana cara menghilangkan ambeien. Baca selengkapnya!

Shutterstock
Ilustrasi penyakit ambeien 

TRIBUNJOGJA.COM - Ambeien atau yang juga dikenal dengan wasir, secara ilmu kedokteran disebut dengan hemorrhoids.

Hal ini terjadi ketika ada pembesaran pembuluh darah di sekitar anus yang disebabkan oleh proses pembengkakan dari pembuluh darah tersebut.

Jika tidak segera diatasi, ambeien ini dapat menyebabkan rasa sakit dan apabila pembuluh darah yang membersar menjadi stretch dan pecah. Pecahnya pembuluh darah itu dapat menyebabkan perdarahan di anus.

Wasir bisa terjadi karena disebabkan oleh adanya peningkatan tekanan darah di daerah sekitar anus. Beberapa orang yang berisiko tinggi terkena ambeien adalah ibu hamil, penderita sembelit, lansia, penderita penyakit hati, atau memiliki riwayat sakit wasir.

ilustrasi
ilustrasi (asilovecamila.com)

Satu di antara cara untuk menghalau penyakit ini adalah dengan memperlancar buang air besar, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pembesaran pembuluh darah di sekitar anus.

Cara paling mudah adalah dengan meningkatkan serat, bisa dengan mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan seperti pisang dan pepaya.

Selain itu, dr Zaidul Akbar, penulis buku "Jurus Sehat Rasulullah" memiliki beberapa langkah untuk mengatasi ambeien.

Tips tersebut dibagikannya melalui kanal YouTube miliknya dr. Zaidul Akbar Official. 

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa menurut pengalamannya, selain pepaya, ambeien juga dapat diobati dengan lidah buaya dan juga rumput laut.

Selain itu, Anda juga bisa membeli minyak herbal, untuk kemudian dioleskan di daerah sekitar ambeien.

Namun, jika Anda kesulitan untuk menemukan minyak herbal, dr Zaidul Akbar mengatakan jika Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

( Tribun Jogja | Fatimah Artayu Fitrazana)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved