Breaking News:

Kota Yogyakarta

Jelang Nataru, DPC PDIP Yogya Bagikan 25.350 Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Tegakkan Prokes

Jelang Nataru, DPC PDIP Jogja Bagikan 25.350 Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Tegakkan Prokes

Dok DPC PDIP Kota Yogya
Pembagian masker sekaligus kampanye penggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona oleh DPC PDIP Kota Yogyakarta, Minggu (20/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Penerapan protokol kesehatan secara ketat menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19.

Mengingat pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan penularan virus corona, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar Aksi Gerak Sosial Cegah Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru untuk mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat agar melaksanakannya.

Aksi Gerak Sosial Cegah Covid-19 ini dilaksanakan dengan membagikan 25.350 masker dan penyemprotan disinfektan di 45 kelurahan di Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, seluruh pengurus dan kader PDIP juga mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"PDI Perjuangan selalu hadir untuk bersama rakyat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Aksi Gerak Sosial berbagi 25.350 masker dan penyemprotan simbol ajakan disiplin jalankan protokol kesehatan, pentingnya adaptasi kebiasaan baru, hidup sehat dengan rajin cuci tangan dengan air mengalir," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang juga menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY, Minggu, (20/12/2020).

Baca juga: Komitmen UGM Terus Mengabdi di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Bertambah 10 Kasus Baru, COVID-19 di Gunungkidul Lampaui 700 Kasus

Secara serentak kegiatan berbagi masker dan penyemprotan area publik dimulai pukul 10.00 WIB.

Semua petugas partai moncong putih ini bersama-sama seluruh pengurus partai dari tingkatan ranting berbagi 25.350 masker dan melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing.

"Seluruh elemen pengurus DPC PDI Perjuangan, Fraksi, PAC, Ranting, Anak Ranting, Satgas dan petugas partai di 45 kelurahan bersama bergerak berbagi masker ke rakyat Yogyakarta.," kata Susanto Dwi Antoro, Ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Endro Sulaksono, Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Kota Yogyakarta menjelaskan disiplin jalankan protokol kesehatan penting.

Apalagi di tengah situasi meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di kota Yogyakarta ada peningkatan.

Butuh respon mitigasi antisipasi merebaknya penyakit menular ini, agar tak terjadi lonjakan kasus baru saat Natal dan Tahun Baru.

"Kita bagikan ribuan masker, lakukan penyemprotan ke seluruh wilayah, 45 kelurahan yang ada. Semoga ada kesadaran semua pihak patuhi anjuran jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan dan hidup sehat," kata Endro Sulaksono (*)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved