Breaking News:

Wabah Virus Corona

Kronologi Ayah Ibu Anak dan Menantu di Madiun Terpapar COVID-19 Setelah Pesta Pernikahan

mpat orang sekeluarga yang terpapar corona tersebut terdiri atas ayah dan ibu (orangtua) dan anak beserta menantunya. 

Editor: Yoseph Hary W
Andolu New Agency
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJOGJA.COM, MADIUN - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, menyampaikan adanya empat orang sekeluarga yang terpapar virus corona. 

Empat anggota keluarga yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut diketahui setelah sebelumnya ikut dalam pesta pernikahan. 

Disebutkan, empat orang sekeluarga yang terpapar corona tersebut terdiri atas ayah dan ibu (orangtua) dan anak beserta menantunya. 

Ilustrasi
Ilustrasi (Shutterstock via kompas.com)

Dikutip Tribun Jogja dari kompas.com, kronologi satu keluarga yang terdiri empat orang asal Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 itu terjadi setelah mengikuti hajatan pernikahan di Desa Sirapan, Kecamatan Madiun.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi menyatakan, empat warga yang terpapar corona masih satu keluarga itu berinisial BWT (55), YPL (52), NRW (29) dan NL (30).

“Jadi, yang terpapar adalah seorang pria berinisial BWT bersama istrinya YPL, dan seorang anak laki-lakinya berinisial NRW bersama menantunya BWT berinisial NL. Empat warga itu semuanya warga Desa Sirapan,” kata Mashudi, yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (17/12/2020) malam.

Mashudi mengatakan, BWT, NRW dan NL, merupakan kontak erat YPL yang sebelumnya terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. YPL merupakan istri dari BWT.

Sebelum terpapar corona, keluarga BWT menggelar pesta pernikahan awal November 2020.

Sebulan kemudian, YPL dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Setelah dilakukan tracing kontak erat YPL, tiga anggota keluarga itu dinyatakan terpapar corona berdasarkan hasil uji swab.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved