Breaking News:

Bisnis

Bank Syariah Indonesia Berikan Ragam Solusi Keuangan dalam Ekosistem Islami

Produk dan jasa yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia nanti dipastikan akan menjawab seluruh kebutuhan nasabah dan masyarakat.

istimewa
Penandatanganan akta penggabungan merger tiga bank syariah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Proses penggabungan usaha PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) menjadi Bank Syariah Indonesia terus berjalan.

Namun dipastikan bahwa operasional dan layanan dari ketiga bank syariah tetap berjalan normal dan optimal.

Direktur Utama BRIsyariah Ngatari memaparkan hingga proses penggabungan usaha selesai operasional bank-bank terkait akan tetap berjalan seperti biasa.

Nasabah dan seluruh pemangku kepentingan diimbau tidak khawatir akan segala hal yang berkaitan dengan layanan keuangan mereka di ketiga bank syariah yang melakukan merger.

Baca juga: Akta Penggabungan Tiga Bank Syariah Sebagai Langkah Terbentuknya Bank Syariah Indonesia

"Hingga proses merger selesai operasional BRI Syariah dan kedua bank lain tetap berjalan normal dan optimal. Sesuai dengan Rencana Penggabungan yang sudah ditetapkan, maka setelah ini proses penggabungan usaha harus melalui tahap pernyataan efektif dari OJK, Bank Indonesia, dan persetujuan Kementerian Hukum dan HAM atas Perubahan Anggaran Dasar Perseroan,” ujarnya.

Ia memaparkan, pada 1 Februari 2021 yang merupakan tanggal efektifnya penggabungan tiga bank syariah tersebut, secara paralel dibarengi dengan rencana dan proses integrasi operasional dan layanan.

Proses integrasi akan dilaksanakan secara bertahap yang akan memprioritaskan layanan kepada seluruh nasabah juga seluruh pemangku kepentingan.  

Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berkata, penggabungan usaha ini akan meningkatkan luasnya akses seluruh layanan keuangan berdasarkan prinsip syariah diikuti dengan kualitas yang semakin mumpuni.

Produk dan jasa yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia nanti dipastikan akan menjawab seluruh kebutuhan nasabah dan masyarakat.

Baca juga: Bank Hasil Penggabungan Akan Berevolusi Jadi Bank Syariah Nasional Terbesar

"Tanggal efektif penggabungan usaha tiga bank syariah adalah 1 Februari 2021. Nantinya, bank hasil penggabungan akan melayani seluruh segmen masyarakat mulai dari pelaku UMKM, korporasi, nasabah ritel, dan investor global. Bank Syariah Indonesia juga akan memberikan layanan treasury & international banking demi mengoptimalkan potensi Global Sukuk, serta produk yang mengadopsi teknologi digital terkini untuk melayani generasi milenial secara lebih baik lagi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved