Breaking News:

Timnas U 16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain

Tim pelatih Timnas U-16 Indonesia memaksimalkan sisa waktu pemusatan latihan di Yogyakarta untuk tingkatkan kondisi fisik pemain

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSSI
Penggawa timnas U-16 Indonesia saat menjalani latihan gym. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti berharap di sisa waktu pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 23 Desember mendatang, bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya.

Selain berlatih di Stadion Maguwoharjo Sleman, Bima Sakti menjelaskan bila latihan juga dilakukan di gym. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain.

"Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi, apalagi tadi kami berikan latihan khusus di gym. Apalagi waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat, kita harus meningkatkan lagi latihannya. Kemudian juga ada tes fisik, jadi ada beberapa pemain yang kita pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi," terang Bima Sakti.

Di samping itu, evaluasi juga didasarkan Bima Sakti pada uji tanding internal yang telah digelar akhir pekan lalu.

"Dari sana (uji tanding internal) kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video. Pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel, tapi hari ini sudah bisa kembali bergabung," ujar Bima.

Kemudian mengenai evaluasi tim, Bima mengatakan dari segi penguasaan bola sudah mulai bagus, saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik.

"Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab). Terutama saat transisi negatif (dari menyerang ke bertahan)," ujarnya.

Lebih lanjut Bima memuji pemain yang baru bergabung di TC kali ini. Menurutnya, dinilai cepat beradaptasi dengan pemain yang lain, juga dari sisi fisik sangat mendukung.

"Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain, kemudian mereka bisa mengerti game model yang kita inginkan," harapnya.

Baca juga: Siaran Langsung & Live Streaming Liga Inggris Matchday 13 Tayang di Channel Mola Tv Premier League

Baca juga: La Liga Gandeng Pemain Persib, Arema, Bali United dan PSS Sleman Kampanyekan Kick Out 2020

Sementara itu, pelatih fisik Timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan memberikan latihan fisik di gym untuk mengetahui program dari masing-masing anak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved