Breaking News:

Sukses Kembangkan Risetnya, Mahasiswi Amikom Ini Masuk Nominasi The 2020 INNO Generation Award

Nur Arifin Akbar berhasil membuat aplikasi yang mampu mengukur data kesehatan dengan menggunakan kamera untuk interaksi tanpa kontak.

Dok. Humas Amikom
Mahasiswa PJJ S2 Teknik Informatika Universitas Amikom Yogyakarta, Nur Arifin Akbar menjadi juara dua di ajang Krenova Banyumas 2020 dan winner dalam Mental Health Hackathon.  

TRIBUNJOGJA.com - Mahasiswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Strata 2 (S2) Teknik Informatika Universitas Amikom Yogyakarta, Nur Arifin Akbar berhasil mengembangkan risetnya yang berjudul Contactless Vital Monitoring.

Riset tersebut berawal dari permasalahan yang dihadapi pekerja kesehatan terkait dengan keharusan untuk social distance atau menjaga jarak akibat pandemi Covid-19.

Dari permasalahan tersebut, Arifin memutuskan untuk membuat aplikasi yang mampu mengukur data kesehatan dengan menggunakan kamera untuk interaksi tanpa kontak.

Keberhasilan Nur Arifin membuat aplikasi itu membawanya masuk dalam nominasi The 2020 INNO Generation Award yang diselenggarakan Japanese Ministry of Internal Affairs and Communications.

Program inovasi yang sudah memasuki gelaran keenam tersebut merupakan ajang untuk mendukung ide kreatif dalam menciptakan inovasi baru di bidang Information and Communication Technologies (ICT) yang outside the box dan memiliki nilai global.  

Selain masuk dalam nominasi The 2020 INNO Generation Award, Arifin juga mendapat juara dua di ajang Krenova Banyumas 2020 dan winner dalam Mental Health Hackathon. 

Bagi Anda yang mau bergabung di S2 Teknik Informatika seperti Arifin, Amikom sedang membuka pendaftaran  pada Kamis (7/12/2021).

Untuk info pendaftaran program reguler, Anda bisa mengakses melalui laman s.amikom.id/pmbmti.

Sementara itu, untuk info pendaftaran program PJJ, Anda bisa mengakses melalui laman s.amikom.id/pjj.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved