Breaking News:

Pertamina Regional Jateng Raih Sembilan Penghargaan Dalam Proper 2020

Pertamina JBT meraih 6 Proper emas dan 6 Proper hijau dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup 2020.

Dok. Humas Pertamina
Arya Yusa Dwicandra beserta jajarannya dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2020. 

TRIBUN-JOGJA.com - Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) kembali menorehkan prestasi, kali ini diangugerahi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan diterima oleh Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (Jateng), Sylvia Grace Yuvenna, Senin (14/12/2020) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Sebagai informasi, dalam ajang Proper 2020 , Pertamina JBT meraih penghargaan berupa tiga Proper emas dan enam Proper hijau.

Pejabat sementara (Pjs) Unit Manager Communication, Relations dan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan untuk fasilitas penimbunan dan pengiriman bahan bakar atau Fuel Terminal.

"Penghargaan juga diberikan untuk Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," imbuh Arya seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/12/2020).

Menurut Arrya, unit operasi yang meraih emas di antaranya, Fuel Terminal Rewulu di Kabupaten Bantul, Fuel Terminal Boyolali di Kabupaten Boyolali, dan Fuel Terminal Maos di Kabupaten Cilacap.

Kemudian, sambung Arya, untuk unit operasi yang meraih predikat Hijau di antaranya Integrated Terminal Cilacap,  DPPU Adi Sutcipto, DPPU Adi Soemarmo, Integrated Terminal Semarang, Fuel Terminal Lomanis, dan DPPU Ahmad Yani.

Arya menuturkan penghargaan tersebut berhasil diraih berkat ketaatan dan kepatuhan perusahaan terhadap sistem manajemen lingkungan dalam pengoperasian bisnisnya.

Tidak hanya itu, Arya mengatakan, Pertamina juga senantiasa menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara konsisten dan berkesinambungan dengan memberdayakan masyarakakat hingga mampu mandiri.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi ditahun ini menjadi cerita tersendiri bagaimana hampir setiap sektor kehidupan terkena dampaknya, seperti sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan," kata Arya.

Meski demikian, Arya mengaku, kondisi permasalahan tersebut mampu direspon oleh Pertamina bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami turut bersyukur, dalam perhelatan Proper 2020 kami mengikutsertakan 9 lokasi operasi kami yaitu Pertamina Jawa Bagian Tengah," ujar Arya.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved