Breaking News:

Meriahkan Natal, Intip Serunya Anjing-anjing Lucu dalam Drama Musikal di SCH

Pementasan drama musikal oleh manusia tentu sudah biasa, namun bagaimana jadinya jika drama musikal dilakoni oleh anjing-anjing yang menggemaskan?

DOK. Humas Sleman City Hall
Pementasan drama musikal yang menggandeng anjing-anjing lucu dalam rangka perayaan natal 25 Desember mendatang di Sleman City Hall, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM – Menonton pertunjukkan drama musikal yang diperankan oleh manusia pasti sudah biasa. Namun bagaimana bila anjing-anjing lucu menggemaskan berlakon dalam sebuah drama musikal?

Hal tersebut mungkin masih belum diketahui banyak orang. Membayangkan hewan-hewan lucu ini mementaskan cerita tentunya akan terasa sangat unik dan seru.

Hal ini sungguh terjadi pada Minggu (13/12/2020). Anjing-anjing beserta pemiliknya menampilkan atraksi drama musikal natal dengan tema “Dog Christmas Story” di area Garden Lantai 1 Sleman City Hall (SCH).

Acara yang diselenggarakan oleh Sleman City Hall yang berkerjasama dengan para pecinta anjing di Yogyakarta menampilkan 10 anjing lucu dari berbagai ras.

Beberapa ras anjing yang tampil diantaranya husky, golden, pug, dan jenis ras lainnya.

Mengangkat tema "Untold Christmas Story", pementasan drama musikal ini juga dimanfaatkan sebagai momentum perayaan natal 25 Desember mendatang.

Kisah drama musikal ini sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang anaknya merasa kesepian karena orangtuanya sibuk bekerja menjelang hari natal.

Hingga kemudian datang sekelompok peri baik yang memberikannya anjing kecil agar ia tidak merasa kesepian saat merayakan natal.

Selain para anjing dan owner-nya beradu akting dan bernyanyi, terdapat pula atraksi kecerdasan anjing seperti merayap dan keseimbangan dengan bola di atas kepalanya.

Selanjutnya, para pemain juga mengajak audiens untuk berjoget bersama. Di akhir sesi, terdapat pembagian souvenir dog stuff (perlengkapan anjing) menarik.

Selain mempersembahkan drama, acara ini juga menjadi ajang gathering bagi para pecinta anjing untuk berkumpul dan saling sharing serta sebagai hiburan di waktu weekend.

Sebagai tempat penyelenggara, Sleman City Hall selalu mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Para anjing yang datang harus dalam kondisi sehat dan tidak berkutu, serta tidak dalam masa kawin khususnya anjing betina.

Selain itu, disediakan pula jalur khusus bagi para anjing ini untuk memasuki area garden yang berbeda dengan pengunjung biasa. Dengan begini, pengunjung lain tidak perlu merasa khawatir.

Para pemilik anjing serta pengunjung juga harus menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved