Breaking News:

Lewat National Tamiya Championship 2020, SCH Ajak Pecinta Mobil Balap Mini Bernostalgia

Sebagai mobil mainan rakitan Jepang yang mulai masuk ke Indonesia sejak 1980, tamiya selalu menawarkan keseruan dalam memainkannya.

Dok. Humas Sleman City Hall
Penyerahan trofi dan hadiah kepada pemenang STO National Tamiya Championship 2020 yang dilaksanakan Sleman City Hall dengan komunitas tamiya Tim Tawon Mojokerto di Mini Hall lantai II, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.com – Bagi penggemar tamiya, National Tamiya Championship merupakan event yang paling ditunggu. Acara yang sering digelar di Sleman City Hall (SCH) itu selalu sukses memberikan nostalgia bagi para pecinta tamiya.

Mobil mainan rakitan dari Jepang yang mulai masuk ke Indonesia sejak 1980 ini selalu menawarkan keseruan dalam memainkannya. Dari mulai susahnya mencari spare part, kehandalan perakitan mesin dan body mobil, serta adu kecepatan dalam memainkan tamiya.

Nah, dalam event balap mini kali ini, Sleman City Hall bekerja sama dengan komunitas tamiya, Tim Tawon Mojokerto menggelar STO National Tamiya Championship 2020.

Gelaran event tersebut berhasil mendatangkan 30 tim dari seluruh Indonesia. Kompetisiitu sendiri dilaksanakan selama tiga hari, pada Jumat (11/12/2020) - Minggu (13/12/2020) di Mini Hall lantai II.

“Selain menjadi ajang kompetisi, STO National Tamiya Championship juga menjadi ajang temu kangen para komunitas dan pecinta tamiya dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar salah satu panitia acara Hadi Poernomo.

“Akibat dampak pandemi Covid-19 beberapa bulan lalu, kami tidak bisa bertemu dan sekarang baru bisa berkumpul,” sambungnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Selasa (15/12/2020).

Para peserta event pun tampak antusias untuk merakit dan beradu kecepatan di dua track yang telah disediakan.

Namun, untuk memperebutkan gelar juara bukanlah hal mudah. Adapun mobil tamiya para peserta harus memutari tiga lap dengan mulus, tidak terkena time limit, serta setiap race harus finish pertama.

Selain itu, spesifikasi mobil juga menjadi bahan pertimbangan, karena akan dilakukan pengecekan pada bagian panjang, dimensi, dan motornya harus dari pabrikan asli.

Babak penyisihan sendiri dilaksanakan selama dua hari yaitu, pada Jumat (11/12/2020) dan Sabtu (12/12/2020). Sementara itu, untuk grand final berlangsung di hari ketiga pada Minggu (13/12/2020).

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved