Breaking News:

Bank BPD DIY dan PT Jogjasolo Marga Makmur Tanda Tangan MoU Pembangunan Tol Jogja - Solo

Bank BPD DIY dengan PT Jogjasolo Marga Makmur melakukan penandatanganan MoU terkait proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo, Selasa (15/12)

Tribun Jogja/Santo Ari
Bank BPD DIY dengan PT Jogjasolo Marga Makmur melakukan penandatanganan MoU terkait proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY dengan PT Jogjasolo Marga Makmur melakukan penandatanganan MoU terkait proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo, Selasa (15/12/2020).

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad memaparkan bahwa maksud dan tujuan penandatanganan MoU ini ke depan dapat membantu dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi DIY.

Beberapa hal yang disepakati dan tertuang dalam MoU tersebut seperti pembayaran dana ganti untung talangan tanah melalui rekening PT Bank BPD DIY.

Kerjasama Pembiayaan dengan sub kontraktor yang mengerjakan konstruksi. Kerjasama pembiayaan dana talangan tanah dan kerjasama kredit investasi untuk pembangunan tol.

Bank BPD DIY dengan PT Jogjasolo Marga Makmur melakukan penandatanganan MoU terkait proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo, Selasa (15/12/2020).
Bank BPD DIY dengan PT Jogjasolo Marga Makmur melakukan penandatanganan MoU terkait proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo, Selasa (15/12/2020). (Tribun Jogja/Santo Ari)

"Dalam jangka panjangnya, mudah-mudahan BPD DIY ikut turut berkembang selaras dengan tuntutan masyarakat akan perkembangan ekonomi di DIY," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur, Adrian Priohutomo mengungkapkan bahwa dengan adanya tol ini diharapkan bisa meningkatkan kebutuhan akan prasarana transportasi, khususnya memberikan manfaat kepada masyarakat di DIY.

"Dan berharap bisa mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di DIY," ujarnya.  

Adapun dalam rencananya, tol Jogja-Solo akan dibangung sepanjan 97 KM dan sebagian besar melintas di DIY.

Ia mengatakan, untuk sesi 1 dari Solo-Purwomartani sepanjang 42 KM, dan sisanya sesi 2 dari Purwomartani-Gamping sepanjang 23KM dan kemudian sesi 3 dari Gamping-Kulonprogo-Purworejo sepnajang 30,77 KM.  

"Proyek kami ini sendiri adalah proyek yang pembiayaan awal dilakukan oleh kontraktor. Di mana kebutuhan dana untuk membangun tol ini sendiri totalnya sebenarnya Rp 26,6 triliun. Pendanaannya sendiri kira Rp 18,9 triliun," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved