Breaking News:

Vaksin Virus Corona

Harga Vaksin Virus Corona Sinovac di Indonesia Menurut Penjelasan Kemenkes

Kemenkes pun memberikan penjelasan bahwa penggunaan vaksin dalam program vaksinasi di Indonesia masih dinamis mengikuti proses pengadaan dan izin

Editor: Yoseph Hary W
DW INDONESIA via kompas.com
ILUSTRASI - Tampilan vaksin corona yang dikembangkan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac 

TRIBUNJOGJA.COM - Informasi seputar pemakaian dan harga vaksin virus corona Sinovac di Indonesia menjadi salah satu hal yang masih banyak ditanyakan masyarakat. 

Kemenkes pun memberikan penjelasan bahwa penggunaan vaksin dalam program vaksinasi di Indonesia masih dinamis mengikuti proses pengadaan dan izin penggunaannya.

Tenaga medis dan awak pesawat Garuda Indonesia sesaat setelah yang kembali dengan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Beijing di Bandara Internasional Jakarta di Tangerang.
Tenaga medis dan awak pesawat Garuda Indonesia sesaat setelah yang kembali dengan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Beijing di Bandara Internasional Jakarta di Tangerang. (Biro Pers Setpres / AFP)

Vaksin virus corona secara umum menjadi bagian dari upaya dunia agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Salah satu usaha yang telah diupayakan sejak awal pandemi terjadi adalah membuat obat-obatan dan vaksin anti virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Menyangkut persoalan vaksin Covid-19 ini, Juru Bicara Pemerintah sekaligus Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmidzi pun angkat bicara.

Nadia menjelaskan, pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan no. 9860/2020 telah menetapkan 6 jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan di Indonesia yaitu vakin produksi Bio Farma, AstraZeneca, Sinopham, Moderna, Pfizer/BioNTech, dan Sinovac.

"Kehadiran dan penggunaannya dalam program vaksinasi di Indonesia masih dinamis mengikuti proses pengadaan dan izin penggunaannya," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Minggu (13/12/2020).

Salah satu jenis vaksin yang telah berhasil didatangkan oleh pemerintah ke tanah air, yaitu vaksin Covid-19 Sinovac.

Pada hari Minggu (6/12/2020), 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Untuk diketahui, uji klinik fase 3 awal vaksin Covid-19 Sinovac juga telah dilakukan di Bandung, Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved