Pilkada 2020

Petahana vs Kotak Kosong, Berikut Real Count Terkini KPU Hasil Pilkada Sragen

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto berhasil mengantongi 81.1 persen suara melawan kotak kosong

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto berhasil mengantongi 81.1 persen suara melawan kotak kosong pada Pilkada Sragen 2020. Hal itu diperoleh dari hasil perhitungan real count KPU per Jumat, 11 Desember 2020 pukul 05.45 WIB.

Data ini merupakan laporan berupa hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Data tersebut kemudian ditampilkan dalam website hitung suara.

--

Berikut rincian perhitungan suara Real Count KPU untuk Pilkada Kabupaten Sragen : 

  • Pasangan No Urut 01 : kolom kosong : Total suara masuk 59.371 (18.9 %)
  • Pasangan No Urut 02 : Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto : Total suara masuk  254.206 (81.1 %)

Jumlah data masuk : 1329 dari 2271 TPS (58.52%)

Adapun sebelumnya berdasarkan hitung cepat versi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen per 9 Desember 2020 pukul 17.16 WIB, pasangan ini memperoleh 80 persen suara.

Data yang tercatat pasangan Yuni - Suroto meraup suara sebanyak 431.802 atau 80,20 persen.

Sementara untuk kosong mendapat suara 106.600 suara.

Suara tidak sah atau rusak ada 13.441.

Ketua Tim Pemenangan Yuni - Suroto, Untung Wibowo Sukowati menyatakan bahwa target perolehan suara 80 persen sudah tercapai.

--

Disclaimer

  • Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
  • Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.
  • Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.
  • Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved