Breaking News:

Di Ajang KMI Award, Startup Besutan Mahasiswa Amikom Yogyakarta Raih Juara Harapan Kategori Umum

Startup tersebut meraih juara harapan kategori umum, sub-kategori industri digital dalam KMI Award 2020 yang diselenggarakan Kemendikbud.

Dok. Humas Amikom Yogyakarta
Ilustrasi Killbot 

TRIBUNJOGJA.COM - Salah satu startup mahasiswa Amikom Yogyakarta, Killbot, meraih juara harapan kategori umum, sub-kategori industri digital pada ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2020.

KMI Award merupakan ajang tahunan kompetisi kewirausahaan mahasiswa seluruh Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Kompetisi ini menggelar dua kategori yaitu kategori Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan kategori umum.

Adapun masing-masing kategori terdiri dari enam sub-katergori yaitu makanan dan minuman, jasa dan perdagangan, industri kreatif, teknologi, produksi dan budidaya serta industri digital.

Amikom Yogyakarta mendapat juara harapan kategori umum, sub-kategori industri digital karena layanan "Killbot" yang diusungnya dapat melindungi platform bisnis digital dari risiko keamanan siber.

Saat ini Killbot telah berhasil mendapatkan 417 pengguna dan 150 lebih diantaranya adalah pengguna aktif.

Selama dua bulan beroperasi dalam mode beta, Killbot berhasil mendapatkan lebih dari 145 transaksi dan meraih keuntungan bersih sebesar lebih dari Rp 40.000.000,00. Capaian yang sangat fantastis mengingat Killbot baru berdiri Senin, (29/06/2020).

Killbot menyediakan pertahanan bot komprehensif untuk aplikasi web, situs web HyperText Markup Language versi 5 (HTML5), aplikasi seluler, dan  application programming interface (API).

Tak sampai di situ saja, Killbot juga dapat mendeteksi wajah sebagai protokol keamanan secara offline maupun online.

Dengan berbagai fitur yang disediakan, Killbot secara efektif dapat mengurangi risiko yang disebabkan kerentanan tertentu.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved