Breaking News:

Stafsus Kemenkes Kunjungi Pemda DI Yogyakarta, Bahas Tentang Vaksin Covid-19

Rapat Koordinasi terkait vaksin Covid-19 antara Pemda DI Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
kontan.co.id
llustrasi. Vaksin Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rapat Koordinasi terkait vaksin Covid-19 antara Pemda DI Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru saja dilangsungkan, Kamis (10/12/2020).

Rapat tersebut dihadiri langsung Staf Khusus (Stafsus) Kemenkes RI Jajang Edi Prayitno, beserta Forum Koordinasi Pimpina Daerah (Forkopimda) masing-masing lima Kabupaten/Kota di DIY.

Mereka membahas terkait pendistribusian vaksin yang rencananya akan diberikan bagi kalangan tenaga medis, para ASN, TNI dan Polri terlebih dahulu.

Sementara tahapan uji klinis 1,2 juta vaksin tersebut saat ini masih memasuki uji kelayakan tahap tiga di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, untuk mendapat rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Baca juga: Gencarkan Edukasi Pengelolaan Sampah, Taman Pintar Hadirkan Zona Tetra Pak

Baca juga: Tetra Pak Buka Stan Edukasi Terkait Kemasan Karton di Taman Pintar Yogyakarta 

Seusai menggelar rapat di Dalem Ageng Kompleks Kepatihan, Stafsus Kemenkes RI Jajang Edi Prayitno menyampaikan saat ini pemerintah sudah kedatangan 1,2 dosis juta vaksin.

Jumlah 1,2 juta dosis tersebut akan dipakai untuk 600 ribu orang.

"Itu 1,2 juta akan dipakai 600 ribu orang. Akan datang lagi 1.800,adi totalnya 3 juta. Itu akan dipakai untuk 1,5 juta orang. Karena pemakaiannya kan terbatas," katanya, kepada wartawan.

Nantinya vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, karena mereka yang berhubungan langsung dengan para pasien Covid-19.

Sementara prioritas kedua penerima vaksin, Jajang menyebut para TNI dan Polri serta para ASN di pemerintahan.

Alasannya, karena mereka termasuk orang yang bekerja untuk pelayanan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved