Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

ASWINNER Tunggu Hasil KPU Kota Magelang, Konsolidasi dan Kumpulkan Laporan Dugaan Pelanggaran

Pihak paslon nomor urut 2 memilih tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang.

Tribunjogja/ Rendika Ferri K
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, memberikan statement kepada wartawan di posko pemenangan ASwinner di Jalan Tentara Pelajar Nomor 9, Kota Magelang, Kamis (10/12/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 Nomor Urut 2, Aji Setyawan dan Windarti Agustina, kalah perolehan suara dari paslon nomor urut 1, Muchamad Nur Aziz dan M Mansyur, versi hitung cepat paslon maupun perhitungan suara dari Sirekap KPU.

Merujuk kepada data Sirekap KPU RI pada Kamis (10/12/2020) pukul 15.43, total suara masuk 129 dari 233 TPS atau 55,36 persen, Paslon Nomor Urut 1, Muchamad Nur Aziz - M Mansyur sebanyak 61 persen.

Sementara paslon nomor urut 2, Aji Setyawan - Windarti Agustina sebanyak 39 persen suara.

Pihak paslon nomor urut 2 memilih tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang. Mereka akan melakukan konsolidasi, evaluasi dan mengumpulkan laporan dugaan pelanggaran.

Baca juga: Saling Klaim Kemenangan Pilkada Gunungkidul, Ini Tanggapan Tim Sunaryanta-Heri Pada Sutrisna-Ardi 

Baca juga: Stafsus Kemenkes Kunjungi Pemda DI Yogyakarta, Bahas Tentang Vaksin Covid-19

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, kepada wartawan di posko pemenangan ASwinner di Jalan Tentara Pelajar Nomor 9, Kota Magelang, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, pihaknya mendapatkan sekitar 40 persen perolehan suara menurut perhitungan cepat.

Meski begitu, ia masih meragukan hasil dari perhitungan cepat dari paslon. 

Hasil tersebut bisa benar, bisa juga tidak. Untuk kepastiannya pihaknya tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU Kota Magelang nanti.

"Ya kita secara resmi, secara kepartaian, kita menunggu hasilnya. Hasil secara umum secara resmi kita tunggu KPU. Quick Count ada benarnya, ada tidak, tapi lihat nanti. Kalau secara demokrasi ya, masih kita tunggu secara resminya. Karena kita patuh aturan, patuh aturan main saja," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved