Breaking News:

Otomotif

Suzuki Jimny Bakal Diproduksi Di Indonesia, Benarkah ? Ini Jawaban Bos Suzuki Indonesia.

Suzuki Jimny Bakal Diproduksi Di Indonesia, Benarkah ? Ini Jawaban Bos Suzuki Indonesia.

TribunJakarta.com / Muhammad Rizki Hidayat
Mobil Suzuki Jimny generasi ke-4 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD Tangerang, Kamis (18/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Salah satu mobil besutan Suzuki yang kerap menjadi buah bibir belakangan ini adalah Suzuki Jimny

Bagi penggemar mobil SUV, memiliki Suzuki Jimny dengan harga yang terjangkau tentu menjadi idaman utama. 

Selama ini, ongkos produksi sebuah mobil bisa ditekan bila sudah diproduksi di tanah air, dibanding bila masih diproduksi di luar negeri.

Harapannya, ketika sudah diproduksi di Indonesia, sebuah mobil bisa dijual di pasaran dengan harga di bawah harga mobil hasil rakitan dari luar negeri.

Desas desus kepastian rencana produksi Suzuki Jimny bakal segera dilakukan di Indonesia pun semakin menguat akhir akhir ini. 

Meski masih tanda tanya, tentu wacana ini memberi harapan baik bagi mereka yang sudah ingin meminang mobil SUV kekinian tersebut.

Suzuki Jimny Generasi di GIIAS 2019.
Suzuki Jimny Generasi di GIIAS 2019. (Kompas.com/Rully Kurniawan)

Bahkan meski belum ada keputusan resmi dari prinsipal, tapi beberapa waktu lalu justru ada kabar Maruti Suzuki di India yang bakal menjadi basis produksi SUV kompak legendarisnya tersebut.

Soal kabar burung ini,  PT Suzuki Indomobil Seles (SIS) pun angkat bicara.

President Director PT SIS dan Suzuki Indomobil Motor (SIM) Seiji Itayama mengatakan, bila pihaknya masih mempelajari dan memikirkan rencana tersebut.

"Ini juga sudah banyak yang menanyakan, termasuk pemerintah. Kami selalu pelajari apakah mungkin bisa memproduksi (Jimny) secara lokal.

Halaman
12
Editor: Yudha Kristiawan
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved