Pilkada Serentak 2020

Kustini-Danang Klaim Kemenangan di Pilkada Sleman 2020, "Kemenangan Kami adalah Kemenangan Warga"

Berdasarkan hasil perhitungan quick count internal, paslon Kustini-Danang memperoleh 13.126 suara dengan persentase 38,7 persen

Ist
Pasangan nomor urut 3 Pilkada Sleman, calon Bupati Kustini Sri Purnomo dan calon Wakil Bupati Danang Maharsa 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman nomor urut 3, Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, menyampaikan deklarasi kemenangan pada Pilkada Sleman 2020, Rabu (9/12/2020) petang.

Kemenangan tersebut didasarkan pada hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan tim internal koalisi pemenangan Kustini Danang.

Berdasarkan hasil perhitungan quick count internal, paslon Kustini-Danang memperoleh 13.126 suara dengan persentase 38,7 persen.

Di urutan kedua adalah Paslon Nomor Urut 2, Sri Muslimatun dan Amin Purnama, dengan perolehan 171.306 dengan persentase 31.1 persen. 

Sedangkan untuk urutan ketiga adalah Paslon Nomor Urut 1, Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Choliq, dengan perolehan 166.394 suara atau 30,2 persen. 

Baca juga: BREAKING NEWS : Kustini-Danang Deklarasi Kemenangan versi Quick Count Internal Pilkada Sleman 2020

Baca juga: Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa Menang Telak di TPS Lapas Cebongan

Kustini Sri Purnomo pun menyambut hal tersebut secara positif.

Menurutnya, kemenangan yang didapatnya bersama Danang Maharsa adalah hasil kerjasama dari partai politik pengusung, relawan, hingga kader di seluruh Sleman. 

"Kemenangan kami adalah kemenangan warga Sleman. Kemenangan itu dengan demokrasi yang terbuka, ini adalah peran serta masyarakat di tengah pandemi," katanya.

Kolisi Tim Pemenangan Kustini-Danang klaim kemenangan pada Pilkada Sleman 2020 di Kantor DPC PDIP Sleman, Rabu (09/12/2020)
Kolisi Tim Pemenangan Kustini-Danang klaim kemenangan pada Pilkada Sleman 2020 di Kantor DPC PDIP Sleman, Rabu (09/12/2020) (Tribun Jogja/ Christi Mahatma)

Ia pun mengajak masyarakat Sleman untuk bersama-sama membangun Sleman.

Hal itu dilakukan demi meningkatkan kualitas Kabupaten Sleman menjadi lebih baik.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Kustini-Danang, Totok Hedi Santosa, mengatakan tim pemenangan telah melakukan hitung cepat internal, dan hasilnya menunjukkan paslon nomor urut 3 tersebut mengungguli dua paslon lainnya. 

Ia menyebut kemenangan Kustini-Danang bukan hanya menjadi kemenangan partai politik, PDIP, PAN, Gelora, dan Demokrat.

Baca juga: Perhitungan Suara Pilkada Sleman 2020, Kustini - Danang Unggul di TPS Masing-Masing

Baca juga: Kustini - Danang Kompak ke TPS Jalan Kaki dan Berpakaian Putih

Namun, kemenangan tersebut menjadi kemenangan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Sleman. 

"Bagi kami, ini adalah kemenangan bagi rakyat Sleman. Karena ternyata rakyat Sleman jauh lebih mengapresiasi visi, misi, dan program kedua Paslon," katanya saat deklarasi kemenangan Kustini-Danang di Kantor DPC PDIP Sleman, Rabu (09/12/2020).

Calon Bupati Sleman Nomor Urut 3, Kustini Sri Purnomo didampingi suami dan anaknya memanfaatkan hak pilih di TPS 23 RT 04 RW 33, Jaban, Tridadi, Sleman, Rabu (09/12/2020).
Calon Bupati Sleman Nomor Urut 3, Kustini Sri Purnomo didampingi suami dan anaknya memanfaatkan hak pilih di TPS 23 RT 04 RW 33, Jaban, Tridadi, Sleman, Rabu (09/12/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani)

"Kami melakukan kampanye secara simultan di semua titik dengan cara yang elegan, dan lebih berorientasi mengenai visi, misi, dan program kami," sambungnya.

"Selanjutnya ke depan parpol yang mengawal kemenangan beliau tentu saja akan mengawal seluruh program yang dijanjikan. Sehingga program-program tersebut benar-benar terlaksana dalam kepemimpinan Kustini-Danang," jelasnya.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved