Breaking News:

Sport

Puspa Indah Lolos dari Fase Penyisihan Turnamen Bola Voli KU-14

Puspa Indah asal Seyegan memastikan diri lolos dari fase penyisihan wilayah barat turnamen bola voli kelompok umur (KU) 14 tahun.

istimewa
Tim bola voli Puspa Indah 

TRIBUNJOGJA.COM - Puspa Indah asal Seyegan memastikan diri lolos dari fase penyisihan wilayah barat turnamen bola voli kelompok umur (KU) 14 tahun yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Desember 2020 kemarin.

Melakoni babak penyisihan wilayah barat sebagai tuan rumah bertempat di GOR Puspa Indah, Margokaton, Seyegan, Puspa Indah berhasil menyapu bersih tiga pertandingan.

Pertandingan pertama Puspa Indah unggul tiga set atas Sleman United A.

Kemudian pada pertandingan kedua, Puspa Indah kembali memenangi pertandingan kontra Godean Volleyball Club B tiga set tanpa balas.

Baca juga: Tim Bola Voli Puspa Indah Resmi Jadi Anggota PBVSI Kabupaten Sleman

Puspa Indah memastikan lolos dari babak penyisihan dan berhak berlaga di babak berikutnya yang akan digelar di GOR UNY seusai unggul 3-1 atas Mutiara.

"Kemenangan yang tidak mudah tim semua bagus, tetapi anak-anak semangatnya luar biasa. Pola permainan yang dipersiapkan dilaksanakan dengan baik di lapangan, ini adalah buah kerja keras. Turnamen pertama  dan kita mampu menjadi juara grup," ujar pelatih sekaligus pendiri Puspa Indah, Sumarman.

Meski begitu, Sumarman berharap anak didiknya agar tetap bekerja keras lantaran masih ada tantangan ke depan yang harus dihadapi di babak berikutnya.

"Semoga dengan kerja keras semuanya Puspa Indah mampu berprestasi dalam turnamen ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Sumarman mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sleman, yang memberi kepercayaan kepada Puspa Indah sebagai tuan rumah babak penyisihan wilayah barat.

Baca juga: Menanti Kiprah Klub Bola Voli Putri Puspa Indah

"Kami berterima kasih kepada PBVSI karena sudah mempercayai kami sebagai tuan rumah, dengan waktu yang sangat mepet kami berusaha memberikan yang terbaik," ujar Sumarman.

"Termasuk kami juga tegas dalam penerapan protokol kesehatan mulai dari wajib pakai masker, cek suhu tubuh. Kami juga membatasi penonton yang ada di dalam GOR, kami fasilitasi dengan LED Screen di luar GOR sehingga penonton dapat menonton pertandingan lewat layar tersebut," sambung ketua panitia, Andi.

Adapun untuk pertandingan babak berikutnya akan digelar di GOR UNY, Sleman.

Sementara waktu penyelenggaraan pertandingan masih menunggu hasil dari technical meeting (TM).

"Pertandingan babak berikutnya kemungkinan digelar setelah penyelenggaraan Pilkada, mungkin pertengahan Desember 2020. Sebab, setelah turnamen KU-14, juga diselenggarakan turnamen KU-12," tambah  sekretaris tim bola voli Puspa Indah, Aldo Stevant. (Tribunjogja.com)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved