Breaking News:

Pilkada Kota Magelang

Dua Personel Kepolisian Amankan 10 TPS Secara Mobile Saat Pilkada Kota Magelang

Kepolisian Resort Magelang Kota mulai menerjunkan segenap personelnya untuk pengamanan proses pemungutan dan penghitungan

IST
Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 Kota Magelang, Senin (7/12/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang Kota mulai menerjunkan segenap personelnya untuk pengamanan proses pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, mengatakan, dua personel akan melaksanakan pengamanan maksimal di 10 TPS secara mobile.

Pasukan pun disiapkan untuk pengamanan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

"Dua personel melaksanakan pam maksimal 10 TPS secara mobile. Diharapkan dapat bekerjasama dengan penyelenggara Pilkada yaitu KPU sebagai leader dalam keamanan dan ketertiban umum Pemkot Magelang dan TNI yg siap memback up pengamanan," ujarnya, Senin (7/12/2020) dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 Kota Magelang di Polres Magelang Kota.

Baca juga: OJK : Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan Melalui TPAKD

Baca juga: Peringati 65 Tahun Hubungan Bilateral RI-Vietnam, Pemda DIY Gelar Pameran Foto Arsip

Selain fokus pengamanan TPS, petugas kepolisian akan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS tersebut.

Hal ini agar tidak ada penyebaran Covid-19 di TPS.

"Kita berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam tahapan pungut dan hitung suara. Masyarakat diharapkan juga dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Berikan imbauan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol  pada saat pemungutan suara agar tak berkerumun datang sesuai jadwal dan semuanya segera kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Dua Hari Jelang Pilkada di DI Yogyakarta, Sekda DIY Tekankan Tiga Hal Penting

Baca juga: Logistik Pilkada Kota Magelang 2020 Selesai Didistribusikan ke 17 PPS

Pihaknya pun mengecek kembali kesiapan dari petugas pengamanan yang akan bertugas nanti dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 Kota Magelang di Polres Magelang Kota.

Ia meminta seluruh anggota dapat mengetahui tugas masing-masing dalam pengamanan Pilkada ini. 

Anggota pengamanan TPS melakukan patroli secara mobile dan komunikasi dengan masyarakat setempat.

"Masing-masing anggota diharapkan dapat mengetahui tugas, peran dan fungsi pengamanan Pilkada. Anggota pam TPS patroli mobile dan komunikasi dengan masyarakat setempat. Jalin kerjasama komunikasi yang baik dengan stakeholder diharapkan Pilkada terlaksana dengan tertib dan lancar," ujarnya.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pungut dan Hitung Suara di TPS dalam rangka Pilkada 2020 sendiri digelar pada Senin (7/12/2020) di halaman Apartemen Musvia. Seluruh petugas dicek kesiapannya dalam pengamanan Pilkada nanti. (rfk)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved